Toyota Camry Black Edition, Perayaan 40 Tahun Di Jepang

Toyota Camry Black Edition, Perayaan 40 tahun di Jepang

KabarOto.com – Perjalanan Camry di negara asalnya Jepang sudah menginjak angka 40 tahun. Pertama kali hadir dengan nama Toyota Celica Camry pada tahun 1980, kala itu trimnya di atas Toyota Carina. Sementara di Indonesia baru masuk tahun 1998 demi menggantikan posisi Corona Absolute.

Nah demi merayakan ulang tahun sedan kebanggaannya tersebut, Toyota merilis Camry Black Edition. Memberikan nuansa eksterior dengan ornamen hitam sehingga lebih tampak sporty. Lalu ada tiga opsi pilihan warna yakni Precious Black Pearl, Platinum White Pearl Mica dan Emotional Red II. Adapun khusus warna putih dan merahnya hadir dalam two tone color, memiliki atap Attitude Black Mica.

Penggantian pelek turut disertakan, menggunakan ukuran 18 inci multispoke, dengan finishing warna hitam yang menambah kesan gaharnya. Dibalut juga ban berukuran 235/45 R18.

Baca Juga : Bocor! Ini Harga Toyota Corolla Cross Yang Bakal Diluncurkan Di Indonesia

Selain eksteriornya, ternyata Toyota tidak pelit mengubah bagian kabin mobil ini. Khusus Black Edition, interiornya baik jok depan belakang, doortrim, dasbor dan konsol tengah dibalut bahan kulit berwarna merah motif perforasi dan detil garis kecil berwarna abu-abu.

Fiturnya ditambahkan, contohnya pengaturan kursi elektrik lengkap pemanas, lalu fitur keamanan seperti blind spot monitoring, rear cross traffic brake, dan parking support brake system sudah jadi standar.

Soal mesinnya tidak ada ubahan apapun, masih tetap mempertahankan mesin hybrid THS II 2.500 cc, 4 silinder. Diklaim output tenaga 173 dk dan torsi 220 Nm dari mesin bensinnya, serta 202 Nm dari motor listrik.

Baca Juga : Tok! Land Rover Defender Kalah Saing Dengan Ineos Grenadier Di Pengadilan

Toyota menempelkan harga mobil ini sekitar US$39.790 atau Rp585 jutaan untuk penggerak 2WD. Sementara penggerak 4WD US$41,660 atau setara Rp612 jutaan.