POPULAR STORIES

Toyota Corolla Cross 2024 Dapat Ubahan, Lebih Irit Bahan Bakar

Toyota Corolla Cross 2024 Dapat Ubahan, Lebih Irit Bahan Bakar Toyota Corolla Cross 2024 (Foto: Toyota Jepang)

KabarOto.com - Toyota Corolla Cross tahun 2024 yang dipasarkan di Jepang, mendapatkan ubahan dari sisi performa, lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Ubahan dimulai dengan membuang mesin hybrid empat silinder 2.000 cc, mengganti dengan mesin lebih kecil yakni 1.800 cc. Toyota juga telah merombak berbagai bagian sistem hybrid, untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan mendongkrak tenaga, meski belum mengungkapkan angka konsumsinya.

Pembeli yang tidak tertarik dengan Toyota Corolla Cross versi hybrid, memiliki pilihan varian ICE yang kini ditenagai mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc.

Baca Juga: Toyota Hilux GR Sport II, Dibangun Dari DNA Pikap Reli Dakar

Memiliki kapasitas hingga lima penumpang

Selain ubahan dari sisi performa, Toyota telah meningkatkan sistem Safety Sense pada SUV tersebut, dengan menyertakan fungsi bantuan mengemudi proaktif, yang lebih baik, dan fungsi keselamatan sebelum tabrakan dengan kendaraan yang sedang melaju dan pejalan kaki.

Layar infotainment 10,5 inci baru dan lebih baik, juga ditampilkan dalam model baru ini, begitu pula spidometer digital TFT 12,3 inci. Toyota Corolla Cross 2024, juga hadir dengan Wi-Fi dan kini tersedia dalam delapan warna, termasuk abu-abu baru.

Harga Toyota Corolla Cross 2024 bervariasi, mulai dari $15.574 hingga $23.084 atau sekitar Rp 248 jutaan hingga Rp 367 jutaan.

Baca Juga: Ekspor Toyota, Produksi Lokal Diterima Dengan Baik Di Mancanegara

Dibanderol Rp 248 jutaan hingga Rp 367 jutaan.

Sebagai informasi, di Amerika Serikat Toyota Corolla Cross baru-baru ini berkembang, ada penambahan edisi khusus Nightshade. Versi baru ini didasarkan dari varian SE yang sudah ada, dan menambahkan pelek hitam gloss 18 inci, lampu depan dan lampu belakang beraksen hitam, serta trim hitam dan merah di seluruh interior.

Toyota Corolla Cross Nightshade tersedia dalam beberapa pilihan warna, Jet Black, Barcelona Red dengan atap Jet Black, atau Celestite Grey dengan Jet Black Roof.