POPULAR STORIES

Toyota Hilux GR Sport II, Dibangun Dari DNA Pikap Reli Dakar

Toyota Hilux GR Sport II, Dibangun dari DNA Pikap Reli Dakar Foto: Toyota

KabarOto.com - Dibangun berdasarkan beberapa warisan pemenang Reli Dakar, Toyota Hilux GR Sport II tampilkan sosok pikap kabin ganda mengesankan, tonjolkan performa, kenyamanan berkendara dan tampilan.

Toyota Hilux GR Sport II tunjukan tingkatan baru sebuah kendaraan niaga, diperkirakan akan mengaspal mulai paruh kedua tahun 2024.

Hilux GR SPORT II mencapai puncak baru bagi pikap perintis Toyota, yang telah mendapatkan reputasi tak tertandingi dalam hal ketahanan dan keandalan sejak diperkenalkan pada tahun 1968.

Baca juga: Sejarah Toyota Hilux, Dari Single Cabin Hingga Double Cabin

Tampilan yang dinamis dan mengesankan dari semua sudut menandakan tujuan yang tak tertandingi, ditonjolkan oleh pegas koil merah dan suspensi monotube, menggantikan solusi tabung kembar saat ini, memberikan kinerja redaman yang lebih baik dan respon yang lebih cepat dalam kondisi berat berkat area piston yang lebih besar. Hal ini membantu Hilux GR Sport II menavigasi permukaan bergelombang atau tidak rata dengan percaya diri dan aman.

Pelek berukuran 17 inci yang lebih ringan dilengkapi dengan ban segala medan untuk meningkatkan cengkeraman dan stabilitas secara keseluruhan. Pengereman yang presisi dan bertenaga memberikan ketenangan pikiran berkat cakram depan yang diperluas dari 16 menjadi 17 inci, dan cakram baru 15 inci di bagian belakang yang menggantikan rem tromol sebelumnya.

Yang membedakan Toyota Hilux GR SPORT II dari yang lain adalah beragam detail desain eksterior premium, seperti gril depan G mesh hitam yang menampilkan logo nama klasik Toyota, sidestep hitam, kaca spion, dan gagang pintu. Pelindung bagian bawah depan berwarna perak, bumper belakang hitam, dan logo GR Sport yang khas melengkapi tampilan berbeda.

Kabin ganda Hilux GR SPORT II menghadirkan kombinasi kuat antara peningkatan pengendalian dan stabilitas, dengan kapasitas penarik (3500 kg) dan muatan (1000 kg) terbaik di kelasnya yang dipadukan dengan evolusi desain yang tegas. Ia menonjol dari keramaian, ke mana pun semangat petualangan membawanya.

Edisi model GR SPORT II menampilkan peningkatan traksi, jarak lateral antar roda, yang diperluas 140 mm di depan dan 155 mm di belakang dibandingkan Toyota Hilux standar. Hal ini menciptakan pengendaraan yang membangkitkan rasa percaya diri bahkan dalam cuaca buruk atau kondisi jalan raya.

Mesin diesel 4 silinder, DOHC, turbo, berkapasitas 2.800 cc yang bertenaga dan terbukti, diperkenalkan pada jajaran Hilux pada tahun 2020, memberikan respons dan tenaga, apa pun kebutuhannya. Menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 500 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Baca juga: Edisi Khusus Toyota Hilux Rider X Dibanderol Rp 576 Jutaan

Bagian interior didominasi tema hitam monokrom, menciptakan kesan stylish dan disertai dengan aksen merah yang berani, seperti sabuk pengaman berwarna merah yang kontras, untuk menegaskan gairah motorsport di balik identitas GR SPORT.

Jok berbahan suede hitam dan kulit, dengan jahitan dan perforasi berwarna perak, meningkatkan tampilan interior dan memberikan kenyamanan luar biasa serta cengkeraman yang lebih baik, meminimalkan tergelincir saat penumpang mengalami gaya lateral yang lebih tinggi.

Melengkapi tampilan dan nuansa berkualitas tinggi pada kabin Hilux GR SPORT II adalah ornamen hidrografi baru pada door trim dan dashboard, yang juga menampilkan detail GR pada tampilan informasi dan instrumentasi.

Hilux GR SPORT dilengkapi dengan sistem multimedia Toyota Smart Connect terbaru yang dioperasikan menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci. Pengguna juga dapat menghubungkan ponsel cerdas atau tablet mereka ke sistem - baik dengan kabel maupun nirkabel jika menggunakan Apple CarPlay® atau dengan tautan kabel untuk Android Auto.