POPULAR STORIES

Toyota Corolla Cross GR Sport Hadir Di Thailand

Toyota Corolla Cross GR Sport Hadir di Thailand

KabarOto.com – Varian tertinggi dari line-up penjualan Toyota memang sudah mulai eksis di Indonesia. TRD Sportivo kini diganti dengan GR Sport, mulai dari Agya hingga Fortuner memiliki varian tersebut. Namun beberapa tidak disematkan, seperti Corolla Cross.

Tapi di Thailand, Toyota Corolla Cross baru saja mendapat sentuhan aksesori dari GR Sport nih. Bukan hanya bersifat add on, namun bumper juga ikut diganti.

Baca juga: Sapphire, Body Kit Untuk Toyota Innova Dan Fortuner Asal Surabaya Siap Dipinang

Seperti bumper depan, modelnya jauh lebih sporty dengan grill baru berwarna hitam glossy yang menyambung di antara lampu utama. Lekukan bumper lebih dinamis, dan cover fog lamp membentuk seperti taring, serta tambahan underguard warna abu-abu.

Dari sisi samping juga mobil ini mendapat underguard samping, dengan atap dan spion dibuat hitam glossy. Lalu peleknya menggunakan model turbin, finishing black polish ukuran 18 inci, dibalut ban 225/50.

Dibelakang, tidak banyak ubahan berarti hanya perwarnaan hitam di spoiler, lalu emblem GR, serta tambahan underguard belakang agar senada dengan depan dan samping.

Baca juga: Profil Toyota Yaris GR Sport

Beralih ke kabin, didominasi warna hitam dengan bahan kulit dan panel piano black. Serta beberapa aksen GR seperti di headrest jok diembos GR, lalu karpet GR, begitu juga di tombol start/stop. Lengkap juga fitur heaunit layar sentuh berukuran cukup besar berikut fitur konektivitas, dan AC digital dual zone. Serta fitur stop and go ketika mengaktifkan fungsi adaptif cruise control.

Corolla Cross dibekali mesin bensin berkode 2ZR-FXE 1.800 cc Atkinson-cycle bertenaga 98 dk dan torsi maksimal 142 Nm dan motor listrik bertenaga 72 dk dan torsi 163 Nm. Jika digabungkan, menghasilkan total output sekitar 122 dk. Klaimnya, konsumsi bahan bakar bisa mencapai 23,3 km per liter.

Soal harga, varian ini dibanderol sekitar Rp 528 jutaan di Thailand.