Toyota Corolla Cross Laku 300 Unit, Tipe Hybrid Paling Diminati

Toyota Corolla Cross Laku 300 Unit, Tipe Hybrid paling Diminati Foto: Kipli

KabarOto.com - Toyota Corolla Cross jadi salah satu pendobrak PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam berjualan model SUV di Indonesia. Mencatut nama sedan terlaku sepanjang sejarah yakni Corolla, TAM 'pede' meraup pasar peminat mobil jangkung di Tanah Air.

Hal tersebut diinisiasi Beberapa bulan lalu, TAM mengaku mengalami perbaikan penjualan kendaraannya setelah Covid-19 melanda Indonesia.

"Ya, tepatnya Juni 2020, Toyota mulai alami peningkatan angka penjualan terlebih dengan meluncurnya produk-produk baru," kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada wartawan.

Hal tersebut diwujudkan dalam sesi peluncuran virtual beberapa produk barunya, sebut saja Toyota Corolla Cross, New Hilux sampai New Yaris belum lama ini. "Kami mencatat ada kurang lebih 300 unit yang telah SPK untuk bulan lalu (Agustus), itu untuk Toyota Corolla Cross," imbuh pria berkacamata itu.

Baca Juga: Profil All New Toyota Corolla Cross

Ia bilang, mayoritas konsumennya menginginkan tipe hybrid ketimbang tipe mesin konvensional, "Kira-kira 70% konsumen ingin membeli yang tipe hybrid dibanding yang biasa, jadi dihitung-hitung ada lebih dari 200 unit Toyota Corolla Cross hybrid yang laku," rinci Anton.

Anton, sapaan akrabnya, bilang kalau segmen pembeli yang menginginkan dan menjadi target Toyota Corolla Cross adalah medium to medium high segment, "Sejauh ini penerimaan mobil Corolla Cross di kalangan konsumen cukup baik, apalagi memang SUV sedang naik daun," tutupnya.