Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur Jadi Model SUV, Apa Kelebihannya?

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur jadi Model SUV, Apa Kelebihannya?

KabarOto.com - Manufaktur Toyota resmi meluncurkan versi SUV dari sedan terlaris mereka yakni Corolla Cross. Peluncuran perdananya dilakukan di Thailand, rencananya Corolla Cross akan diluncurkan di sejumlah pasar lain.

Diluncurkan pertama kali di Jepang pada 1966, Corolla telah menjual sebanyak 48 juta unit di 150 negara. Hingga kini, varian sedan Toyota tersebut terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman dan wilayah tempat dijualnya.

"Corolla Meets SUV" menjadi tema untuk pengembangan Corolla Cross, model ini dirancang sebagai tipe baru SUV yang menitikberatkan di bagian eksterior dan utilitas yang diklaim untuk memenuhi harapan pelanggan.

Toyota Corolla Cross dirancang memiliki kabin dan ruang bagasi yang luas untuk memudahkan semua skenario pengangkutan. Daizo Kameyama, Chief Engineer Toyota yang bertanggung jawab atas pengembangan, mengatakan Corolla Cross telah bergabung dengan keluarga Corolla.

Mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.800 cc, mampu mengeluarkan tenaga 140 dk dengan torsi sebesar 174 Nm, atau mobil ini juga bisa dipilih dengan tipe hybrid dengan tenaga 122 dk.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Corolla DX KE70 Jadi Obat Nostalgia Balap Di Zamannya

Ia berharap pelanggan dengan hangat menyambut kendaraan untuk menjadi bagian dari keluarga mereka. "Kami berharap agar Corolla Cross dapat membantu pelanggan dalam menciptakan cerita baru dengan memuat orang-orang yang penting bagi mereka hingga barang bawaan," ujarnya.

Interior
- Kapasitas bagasi hingga 487 liter

Utilitas
- Ketinggian menyediakan akses mudah ke ruang bagasi
- Bukaan pintu besar yang luas membuat masuk atau keluar kendaraan mudah bahkan ketika membawa anak
- Posisi mengemudi yang tinggi berkontribusi pada bidang pandang yang luas, dan membantu meminimalkan titik-titik buta
- Radius putaran minimum 5,2 meter

Suspensi
- Geometri suspensi yang dioptimalkan dan penggunaan busing besar dan lembut diklaim membuat penumpang di semua kursi menikmati perjalanan yang nyaman

Kinerja lingkungan
- Efisiensi bahan bakar bensin dan hibrida diklaim menghasilkan kinerja lingkungan terdepan di kelasnya.