Toyota Corolla Cross Varian GR Sport Hadir Di Taiwan, Harga Rp450 Jutaan

Toyota Corolla Cross varian GR Sport Hadir di Taiwan, Harga Rp450 Jutaan Sumber foto : Toyota

KabarOto.com – Toyota Corolla Cross varian GR Sport meluncur di Taiwan dengan serangkaian pembaruan eksterior dan performa yang diklaim lebih baik dibandingkan model standarnya. Selain itu, varian baru ini dibekali pengaturan suspensi baru dari Gazoo Racing.

Dari segi eksterior, SUV ini mendapatkan bumper depan yang didesain ulang dengan gril yang mirip dengan Toyota Hilux yang dipadukan aksen krom berwarna hitam. Selain itu, bagian depan juga dilengkapi intake yang lebih besar dan terintegrasi dengan lampu kabut.

Baca Juga : Bos Toyota Angkat Bicara Soal Kecelakaan Mobil Otonom Di Paralympic Games 2020

Bagian belakang terdapat pelat selip dan logo GR Sport. Sedangkan, di dalam kabin terpasang layar sentuh dengan grafis baru berukuran 9 inci, tombol start mesin dan jok berlogo GR. Untuk keselamatan berkendara, mobil ini mendapatkan airbag dan fitur Toyota Safety Sense 2.0.

Toyota Corolla Cross varian GR Sport dibekali suspensi sport dengan pegas dan peredam baru untuk penanganan yang lebih baik, sedangkan braket berfungsi sebagai penguat sasis baru untuk meningkatkan kekakuan.

Baca Juga : Toyota Corolla Cross Modellista Hadir Di Thailand, Hanya 250 Unit

Soal performa, Toyota Corolla Cross varian GR Sport menggunakan mesin bensin dan hybrid. Di mana, mesin bensinnya berkapasitas 1.800 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 138 dk dan torsi 172 Nm. Seluruh tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui penggerak roda depan dengan transmisi Super CVT-i.

Untuk penggerak hybrid menggabungkan mesin berkapasitas 1.800 cc dengan motor listrik bertenaga 121 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan penggerak roda depan dengan transmisi e-CVT.

Toyota Corolla Cross varian GR Sport yang diluncurkan di Taiwan ini dibanderol mulai dari $31.601 atau setara Rp450 jutaan untuk mesin bensin 1,8 liter dan $34.129 atau Rp486 jutaan untuk hibrida yang lebih efisien.