POPULAR STORIES

Toyota Corolla Hybrid 2.0L Siap Diluncurkan

Toyota Corolla Hybrid 2.0L Siap Diluncurkan Next-Gen Toyota Corolla Hatchback (Paultan)

KabarOto.com - Dikenal sebagai Toyota Auris di Eropa, generasi penerus dari Toyota Corolla hatchback ini akan diperkenalkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2018 dengan merilis foto-foto penggoda terbarunya.

Pada foto-foto penggoda yang dirilis, Toyota akan memperlihatkan desain eksterior yang lebih dinamis dari model tersebut dikutip dari Paultan, Senin (26/2/2018). Dengan tampilan lampu depan dan belakang yang nampak lebih ramping, seperti yang ada pada model konsepnya.

Mobil ini terlihat lebih rendah dengan garis atap miring yang tidak terlalu tajam sampai ke bagian belakang bagasinya, serta memiliki tampilan depan dua tingkat dan lebih lebar.

Tampilan depan Next-Gen Toyota Corolla hatchback (Paultan)

(Baca Juga : Toyota Aygo Facelift yang Imut serta Irit Bahan Bakar)

Pada interiornya terjadi perombakan pada dasbor, sistem kontrol iklim yang baru, tuas transmisi yang lebih kecil, roda kemudi baru dan layar infotaiment yang berdiri sendiri. Tersedia juga rem parkir elektronik pada model ini dengan desain yang diperbarui.

Model ini menggunakan teknologi dari Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga dipergunakan oleh model C-HR, Prius dan Camry.

Untuk mesinnya Toyota Corolla ini akan menggunakan mesin dengan kapasitas 2.0 liter baru dilengkapi dengan Toyota Hybrid System, yang merupakan salah satu teknologi yang sedang dikembangkan untuk TNGA.

Mesin ini memeiliki unit kontrol daya yang lebih kecil (PCU) dibandingkan dengan powertrain hybrid 1.8 liter sebelumnya, serta digabungkan dengan baterai nikel-metal hybrid LE 15 dengan ukuran lebih kecil, namun memiliki jumlah sel lebih besar.