Toyota Corona Absolute ST 191 1997 Tampang Kalem Ini Pakai Mesin Mobil Reli

Toyota Corona Absolute ST 191 1997 Tampang Kalem Ini Pakai Mesin Mobil Reli Corona yang tadinya lahir dengan mesin berkode 3S-FE, kini sudah mengusung mesin berkode 3S-GTE gen 4 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sebagian teman-teman sang owner bilang, mobil ini terlihat membawa kesan yang jinak, tak mengintimidasi dan sedan yang tangguh dipakai sehari-hari pada zamannya.

Namun yang perlu dicatat, mobil ini bukan sebuah Toyota Corona Absolute berkode ST191 yang dapat disamakan dengan varian sejenisnya, karena ‘jantung’ mobil ini sudah ditransplantasi dengan milik mobil balap reli Celica GT4!

Ya, Mr.R selaku pemilik memang sengaja mengambil tema ‘sleeper’ untuk diterapkan pada modifikasinya. Corona yang tadinya lahir dengan mesin berkode 3S-FE, kini sudah mengusung mesin berkode 3S-GTE gen 4, lengkap dengan turbocharger CT26.

“Ini mobil awalnya dipakai sama bokap dan disayang banget lah. Terus bokap ada rezeki beli mobil lagi dan akhirnya Corona ini gue putusin untuk dijadikan mobil kencang, tapi bisa dipakai harian juga," bukanya.

Ia bilang nilai historis mobil ini telah menemani ayahnya selama 5 tahun. "Bolak-balik Solo, sampai jadi mobil nikahan sodara gue, haha.. Ya banyak lah ceritanya,” kenang pria berkacamata itu.

Meski sempat mengalami kendala dengan 2 workshop sebelumnya, ia tak lantas putus asa meluruskan niat awalnya, untuk membuat mobil ini memiliki performa mesin yang tinggi.

Baca Juga: Mercedes-Benz E260 W211 2004 Ini Hasil Kawin Silang Antar Benua