POPULAR STORIES

Toyota Crown Bakal Menjelma Menjadi SUV, Bagaimana Versi Sedannya?

Toyota Crown Bakal Menjelma Menjadi SUV, Bagaimana Versi Sedannya?

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu Toyota Crown baru saja mendapatkan penyegaran. Namun, Toyota dikabarkan akan menyuntik mati model terbaru yang juga digunakan sebagai mobil dinas Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di jajaran kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Kabarnya, produksi sedan mewah Toyota Crown berhenti, akan digantikan oleh produk SUV terbaru. Sesuai dengan tren pasar saat ini, kendaraan SUV lebih diminati khususnya di pasar Asia.

Sementara itu, penjualan Toyota Crown semakin menurun di Jepang dan akan digantikan dengan model SUV pada tahun 2022. Akan tetapi, nama Crown sendiri akan terus dipertahankan untuk kendaraan terbaru.

Posisi Toyota Crown akan digantikan SUV yang menggunakan platform yang sama dengan Toyota Highlander dan tidak hanya dipasarkan di Asia saja, tapi juga akan merambah ke Amerika Utara dan Tiongkok.

Baca Juga : Jejak Honda Scoopy, Satu Dekade Lima Generasi

Jumlah permintaan yang terus menurun untuk sedan konvensional, menjadi alasan yang masuk akal untuk menghentikan produksi Toyota Crown dan digantikan oleh produk SUV.

Jika kabar ini benar terjadi, cukup disayangkan karena Toyota Crown baru saja mendapatkan penyegaran pada bagian interior dengan konsol tengah yang mendapatkan perubahan, serta kenyamanan penumpang belakang ditambah dengan adanya ventilasi baru dibagian plafon.

Bukan hanya itu, bagian dasbor juga tersedia layar sentuh berukuran 12,3 inci sebagai sistem infotaiment. Penggunaan bahan serat karbon juga membuat tampilan Crown mewah dan berkelas.

Soal keselamatan, Toyota Crown dibekali fitur Toyota Safety Sense, cruise control, pendeteksi pejalan kaki dan pesepeda.