POPULAR STORIES

Toyota Crown Versi Atap Terbuka, Masih Sebatas Mobil Konsep

Toyota Crown Versi Atap Terbuka, Masih Sebatas Mobil Konsep Toyota Crown Convertible (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation (TMC) memperkenalkan Toyota Crown versi atap terbuka. Bakal diproduksi massal?

Melansir laman Carscoops, Toyota Crown yang merupakan crossover 4 pintu disulap menjadi model convertible alias atap terbuka.

Sebagai informasi saja, saat ini Toyota memang belum punya mobil bergaya convertible yang dipasarkan secara resmi di negara mana pun.

Baca Juga: Toyota Bakal Luncurkan Mobil Hybrid Baru Di IIMS 2024

Versi atap terbuka atau disebut convertible

Lahirnya model baru ini bermula ketika Toyota merilis Century model convertible beberapa waktu lalu. Di mana, mobil ini dibuat khusus untuk parade atlet gulat Sumo.

Model Crown Convertible pertama kali terlihat pada sebuah video resmi dari Toyota Times. Dari tampilannya, bagian bawah bodywork-nya diambil dari Crown Crossover, sedangkan bagian atap dan pilarnya sudah dipotong.

Bagian dek belakang telah didesain ulang, menghadirkan bagian trim hitam khusus untuk mengimbangi hilangnya kaca belakang. Sedangkan keempat pintu dan interiornya tetap dipertahankan dari model aslinya.

Baca Juga: Toyota Siapkan Land Cruiser Listrik, Bisa Tempuh 1.000 Km Sekali Isi Daya

Tidak adanya bagian atap, membuat model convertible ini berbeda dengan versi lain yang memiliki atap dari bahan kanvas yang bisa terlipat ke bagian belakang.

Soal performa, Toyota Crown Convertible dibekali mesin yang sama seperti model aslinya, yakni mesin 2.400 cc dipadukan teknologi hybrid dual electric motor mampu menghasilkan tenaga 344 dk.

Besar kemungkinan, Toyota Crown Convertible akan berakhir sebagai mobil konsep saja, belum ada kemungkinan untuk menjadi model produksi massal.

Berita Terkait

Berita Terkait