Toyota Dan Daihatsu Kerjasama Siapkan Teknologi Mobil Listrik

Toyota dan Daihatsu Kerjasama Siapkan Teknologi Mobil Listrik Wujud Toyota Kijang Innova EV Concept (Foto : Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com - Era elektrifikasi akan menjadi salah satu masa depan industri otomotif di dunia. Di mana, dua pabrikan mobil paling laris di Indonesia, Toyota dan Daihatsu tengah mempersiapkan teknologi mobil listrik di masa depan.

Menurut keterangan Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan bahwa, "Daihatsu sebagai grup Toyota sudah mengirimkan banyak insinyur untuk belajar tentang BEV (battery Electric Vehicle) di Toyota Motor Coorporation."

"Toyota sendiri sudah menghadirkan beberapa model BEV ke beberapa produknya, meskipun belum semua produknya," tambah Amelia.

Baca juga: Toyota Bicara Soal Rencana Produksi Innova Listrik

Meskipun tengah ramai di industri otomotif, Daihatsu menilai permintaan mobil listrik di Indonesia masih terbilang kecil, karena daya belinya masih belum mampu karena harganya masih mahal.

Toyota Kijang Innova EV Concept

"Untuk harga mobil listrik berapa? Paling murah sekitar Rp600 jutaan. Sedangkan, harga mobil yang laku di Indonesia itu di bawah Rp 200 juta. Jadi masih belum saatnya," ungkap Amelia.

Meskipun begitu, Toyota dan Daihatsu akan menyiapkan mobil listrik bersama dengan teknologinya ketika waktunya sudah tepat.

Baca juga: Toyota Kijang Innova EV Concept Muncul Di IIMS 2022

Sebagai informasi, Toyota sempat menghadirkan Kijang Innova EV Concept pada Indonesia international Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Toyota Kijang Innova EV Concept masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut untuk bisa beroperasi secara umum.

Meskipun masih belum diproduksi untuk tujuan komersial, Toyota Kijang Innova EV Concept telah melewati tahap quality and safety assurance pengecekan internal.