Toyota Dan Iwan Tirta Rilis Dua Mobil Edisi Terbatas Bermotif Batik

Toyota dan Iwan Tirta Rilis Dua Mobil Edisi Terbatas Bermotif Batik Dok : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Auto2000 dan maestro batik Indonesia Iwan Tirta baru saja meluncurkan hasil kolaborasi mereka, yakni Toyota Innova Reborn dan Toyota Alphard. Hal ini juga bertepatakan dengan ulang tahun Astra ke-65 tahun.

“Historical journey antara Kijang Innova bersama Auto2000, menciptakan ikatan yang kuat, dan personal Auto2000 dengan AutoFamily sebagai pelanggan setia. Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik, dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily. Inovasi ini sekaligus memperingati HUT Astra ke-65 menunjukkan kepedulian Auto2000, member of Astra, dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia,” papar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Baca juga: Toyota All New Veloz Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Kolaborasi ini bertema Amarga Branandaru yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta berharga yaitu keluarga. Pengaplikasian Batik Iwan Tirta dalam Kijang Innova diharapkan dapat memperkuat identitas Kijang sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia.

Toyota Innova kolaborasi Iwan Tirta.

Sementara itu, New Alphard merupakan brand image MPV Premium dambaan keluarga menengah ke atas di Indonesia. Sama seperti segmen Batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan mewah, dengan pengrajin andal dengan standar tradisi dan keahlian tinggi yang diasah selama berkarya.

Baca juga: Mulai Bulan Ini Harga Mobil Toyota Alami Kenaikkan Harga!

Keduanya mendapat ubahan di bagian interior, di mana ada corak batik motif Kukilo Sapanti yang tampak harmonis menghiasi bagian jok, doortrim, sandaran kepala, bantal, dan tumbler disediakan sebagai aksesori khusus.

Untuk stoknya akan tersedia terbatas, Toyota Innova akan tersedia sebanyak 65 unit, sementara Toyota Alphard diproduksi dengan mekanisme pre-order dalam jangka waktu satu bulan.