Mulai Bulan Ini Harga Mobil Toyota Alami Kenaikkan Harga!

Mulai Bulan Ini Harga Mobil Toyota Alami Kenaikkan Harga! Toyota Innova (PT TAM)

KabarOto.com – Masyarakat Indonesia harus menerima kabar buruk, calon konsumen wajib menambah kocek mereka apabila ingin membeli mobil Toyota. Pasalnya, per 1 Juli 2022, Toyota resmi menaikkan harga line up penjualannya.

“Kalau kita bicara harga dan biaya material itu sangat meningkat, dan banyak berita buruk soal harga. Harga meningkat karena inflasi perang antara Rusia dan Ukraina, seperti kita tahu negara Eropa itu produsen metal contohnya paladium,” jelas Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota Alphard terdampak kenaikkan harga.

Baca juga: Jajal Toyota Safety Sense Pada All New Veloz, Seperti Apa?

“Selain itu masih ada lockdown di beberapa negara produsen contohnya di Shanghai dan Beijing, itu juga mengganggu. Jadi tekanan biaya material, sehingga kita antisipasi pada bulan Juli ada kenaikkan harga,” ujarnya.

Namun saat ini yang dinaikkan harganya hanya untuk beberapa segmen premium saja. Untuk model utama seperti Agya, Calya, Avanza masih belum dinaikkan, walau tidak menutup kemungkinan harga naik ke depannya.

Model seperti Agya atau Calya, akan coba dipertahankan Toyota.

Baca Juga : Lupa Parkir? Pakai Fitur Find My Car Di All New Toyota Veloz

“Jadi bulan Juli ini ada kenaikkan harga, namun di kelas premiun Toyota dulu, mulai dari Innova, Fortuner, Alphard dan lainnya. Namun segmen utama kita, kita akan coba pertahankan. Sehingga mendorong kesempatan kustomer untuk membeli,” papar Anton Jimmi.

Kenaikan harganya memang belum dijelaskan secara rinci berapa persen, namun dipastikan akan lebih besar ketimbang biasanya.