POPULAR STORIES

Toyota Dan Renault Pimpin Pasar Otomotif Di Eropa

Toyota dan Renault Pimpin Pasar Otomotif di Eropa Toyota Prius dan Renault Grand Scenic. (istimewa)

KabarOto.com - Penjualan mobil di Eropa naik 5,9 persen pada bulan Oktober 2017. Renault dan Toyota memimpin keuntungan dibandingkan dengan perusahaan otomotif lainnya.

Seperti dilansir RTE, Jumat (17/11/2017), penjualan Toyota pada bulan Oktober 2017 naik 20,5 persen. Adapun, penjualan mobil Renault naik 17,6 persen. Hal itu dipicu banyaknya permintaan atas mobil Dacia.

Baca Juga:

Data tersebut dikeluarkan oleh Asosiasi industri yang berbasis di Brussels, ACEA. Pendaftaran naik menjadi 1,208 juta mobil di Uni Eropa dan Perdagangan Bebas Eropa dari 1,17 juta di tahun sebelumnya. Keuntungan tahun ini membuat ekspansi pasar Eropa tahun ini menjadi 3,8 persen.

Untuk pendaftaran PSA (Public Service Association), melonjak 74 persen setelah melaporkan penjualan merek Opel dan Vauxhall yang baru-baru ini diakuisisi dari General Motors. Di samping merek Peugeot, Citroen, dan DS Marquez. Penjualan dari kelima merek tersebut meningkat setiap tahunnya.

Berbanding terbalik, pembuat mobil melaporkan penurunan penjualan di Inggris pada Oktober. Berbeda dengan permintaan di Eropa Selatan dan Prancis menurut data yang dipublikasikan bulan ini.