POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih 5 Podium Di Seri Pertama MLDSPOT Kejurnas Slalom 2023

Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih 5 Podium di Seri Pertama MLDSPOT Kejurnas Slalom 2023 Foto : TAM

KabarOto.com - Dua bulan sejak gelaran final Kejurnas Slalom 2022, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali berlomba untuk mempertahankan gelar juara nasional slalom musim lalu di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023.

Seri pertama dilaksanakan di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (11/3). Hasilnya, Agya GR Sport kembali berhasil mengantarkan pembalap TGRI menyapu bersih 3 podium pertama Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem, Kejuaraan Team F, dan Kejuaraan Kelas A3.

Baca juga: Ini Tampilan All New Toyota Agya GR Sport Jadi Mobil Balap

Pada seri pertama Kejurnas Slalom 2023, TGRI membawa 3 pembalap andalannya. Yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra. Anjasara Wahyu adalah Juara Nasional Kejurnas Slalom 2022 F (Modifikasi) dan Kelas A3, serta Tandem bersama Adrianza Yunial. Sementara Herdiko Setyaputra adalah Juara Nasional ke-2 Kelas A3.

Berlaga di Kejurnas F, dua pembalap unggulan TGRI sukses mencatat prestasi membanggakan berupa podium pertama, dan kedua dalam pertarungan antar keduanya cukup sengit dengan selisih waktu yang ketat. Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:46.539, diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza di podium kedua dengan waktu 00:46.587, hanya selisih 0,048 detik.

Berlanjut ke Kelas A3, Agya GR Sport kembali membawa pembalap TGRI berada di puncak klasemen, di mana Anjasara berada di posisi pertama dengan catatan waktu 00:40.908 dan Herdiko di posisi ke-2 dengan catatan waktu 00:41.114. Sebagai pelengkap hasil maksimal yang diraih TGRI di seri pembuka 2023, pasangan ini meraih podium pertama Kejurnas Tandem dengan catatan waktu 01:14.823.

Baca Juga : Inden Toyota Innova Zenix Hybrid Sampai Setahun, Corolla Cross Hybrid EV Bisa Jadi Pilihan

“Selamat atas keberhasilan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dalam meraih lima podium pertama sekaligus pada seri pembuka MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport dalam masa jeda musim lomba yang hanya dua bulan mampu membawa semua pembalap andalan TGRI bersaing dan mencatatkan waktu tercepat," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.