POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Juara Nasional Kejurnas Slalom 2023

Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Juara Nasional Kejurnas Slalom 2023 Foto : Toyota.

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) memastikan gelar juara nasional 2023 pertamanya di ajang balap slasom nasional setelah meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi), Team A, dan Tandem.

“Selamat kepada tim TGRI atas gelar juara nasional pertamanya tahun ini. Sinergi pembalap dan teknisi yang solid membuat TGRI dapat meraih gelar Juara Nasional Kelas F, Team A, dan Tandem, bersama Juara Nasional Kedua Kelas A (Standard)," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga : TGRI Berhasil Duduki Podium Tertinggi Kelas M1 Kejurnas Rally Jawa Timur 2023

Di Seri ke-6 ini, Anjasara Wahyu meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:49.703. Sayangnya, rekan satu tim Adrianza Yunial hanya berhasil mencapai posisi kelima dengan catatan waktu 00:51.156.

Di Kelas Tandem, kolaborasi antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya kembali menempati podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:46.145. Kekompakan kedua dibuktikan dengan raihan juara pertama Kelas Tandem di 5 seri kejurnas slalom musim ini dan hanya turun ke posisi kedua di seri ke-5.

Baca Juga : Kejurnas Sprint Rally Tarmac Di Indramayu Diikuti 150 Pereli Nasional

Turun dengan spesifikasi teknis mobil Kelas A3 yang lebih rendah ketimbang kompetitornya, tidak membuat TGRI gentar bertarung di Kelas A. Adrianza Yunial mampu meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:45.438, sedangkan Anjasara Wahyu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 00:45.454. Prestasi Adrianza secara otomatis membawanya memimpin Kelas A3.

Secara keseluruhan, pembalap TGRI meraih gelar Juara Nasional dengan merebut podium pertama Kelas Team A, di mana Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Herdiko Setyaputra bahu-membahu mencatat waktu tercepat total 05:03.756, sekaligus menempatkan mereka sebagai Juara Nasional Kelas Team A.