POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Luncurkan Upaya Penjualan GR Corolla Dengan Lotere

Toyota Gazoo Racing Luncurkan Upaya Penjualan GR Corolla dengan Lotere Sumber: Toyota Motor Corporation

KabarOto.com - Antusias yang besar terhadap Toyota GR Corolla, membuat pihak Toyota Motor Corporation melakukan berbagai upaya agar tidak mengecewakan calon konsumennya. Salah satunya dengan diadakan lotere atau undian untuk penjualan Toyota GR Corolla.

Toyota Gazoo Racing (TGR) memulai upaya penjualannya untuk trim level pasar Jepang dari GR Corolla baru, yakni GR Corolla RZ dan GR Corolla RZ "MORIZO Edition" (GR Corolla Morizo Edition). Pembelian unit bisa dilakukan dengan pembelian lotere atau undian yang berjalan hingga 19 Desember untuk GR Corolla RZ dan 18 Desember untuk GR Corolla Morizo Edition. Penjualan kedua model dijadwalkan akan dimulai pada awal 2023.

Baca juga: Toyota GR Corolla Segera Masuk Pasar Asean

Saat GR Corolla RZ diluncurkan pada 1 Juni, TGR mengumumkan bahwa model tersebut akan mulai dijual melalui diler kendaraan Toyota di seluruh Jepang. Namun, adanya wabah Covid-19 yang berlanjut dan kekurangan semikonduktor mendorong peralihan ke lotre pembelian online untuk 500 unit awal, dengan penjualan tambahan dipertimbangkan sambil memantau situasi produksi.

Untuk GR Corolla Morizo Edition, yang merupakan model dua tempat duduk dengan peningkatan performa berkendara, pembelian aplikasi undian untuk 70 unit dapat dilakukan di lokasi GR Garage di seluruh negara.

Para pembeli beruntung akan diumumkan pada 6 Januari 2023 untuk tipe Morizo, dan 13 Januari 2023 bagi pemesan tipe RZ. Soal harga, banderol tipe RZ kira-kira Rp 605 jutaan, sedangkan Morizo Edition seharga Rp 822 jutaan.

Baca juga: Toyota GR Corolla Meluncur Di Amerika Serikat, Harganya Rp551 Jutaan

GR Corolla dikembangkan dengan mempraktekkan konsep membuat mobil-mobil olahraga motor yang lebih baik, menekankan mengasah mobil untuk memenangkan balapan dan membuatnya tersedia secara komersial. TGR akan terus mengembangkan GR Corolla dengan mencerminkan pengetahuan yang diperolehnya dengan terus berpartisipasi dalam olahraga motor.

Sebagai informasi, Toyota GR Corolla dibekali mesin seperti GR Yaris, mesin bensin berkode G16E-GTS 3 silinder turbo 1.600 cc, menghasilkan tenaga maksimal sebesar 304 dk dan torsi 370 Nm. Disambung ke transmisi 6 percepatan berteknologi intelligent manual transmission (iMT), serta sistem GR-Four AWD yang menawarkan pilihan pembagian torsi 60:40, 30:70 atau 50:50 antara as roda depan dan belakang.