POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Menang Di WEC Portimao 2021

Toyota Gazoo Racing Menang di WEC Portimao 2021

KabarOto.com - Ronde kedua 2021 FIA World Endurance Championship (WEC) yang bertajuk 8 Hours of Portimao, (13/6), dimenangkan oleh tim Toyota Gazoo Racing. Menjadi kegembiraan juga, karena sikat podium 1-2 di perayaan 100 kali ikut balapan.

Toyota GR010 Hybrid memang tak kantongi Pole Position, namun berkat strategi mobil bernomor 8 yang dikendarai Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima, dan Brendon Hartley bisa sentuh garis finis duluan.



Nah, sedangkan mobil GR010 Hybrid bernomor 7 yang dikendarai Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan José María López hanya terpaut 1,8 detik, finis posisi dua.

"Kemenangan 1-2 merupakan perayaan tepat di 100 kali keikutsertaan di kejuaraan dunia ini. Terima kasih kepada pembalap, teknisi dan mekanik yang telah melakukan pekerjaan hebat," ujar Hisatake Murata, Team President Toyota Gazoo Racing.



Dua mobil GR010 Hybrid ini mampu memberikan perlawanan tim Alpine yang memang kuasai Pole Position. Namun berhasil disingkirkan di sisa balapan, akibat keterbatasan tangki bahan bakar, sehingga harus sering melakukan pengisian ulang. Tim asal Prancis ini terpaut hingga 1 menit 8,597 detik.

Sébastien Buemi yang mengendarai mobil 8 mengakui bisa berada di podium terpaut tipis sangat luar biasa strategi yang disiapkan oleh tim. "Persaingannya sangat ketat. Kita lakukan strategi yang berbeda dengan mobil 7."



Mewakili mobil bernomor 7, Kamui Kobayashi menyatakan bahwa kecepatan mobilnya sangat bagus dan juga catatan waktunya. "Sangat disayangkan kita memerlukan tambahan bahan bakar di putaran akhir, karena hal inilah yang membuat nyaris menang."

Tim Toyota Gazoo Racing memang mewaspadai Alpine yang sangat kencang di sesi kualifikasi. Hal ini akan berlanjut di Monza, Italia pada 18 Juli mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait