Toyota Gazoo Racing Sempurnakan GR Supra GT4 EVO

Toyota Gazoo Racing Sempurnakan GR Supra GT4 EVO Dok : Toyota

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing baru saja meluncurkan versi terbaru yakni Supra GT4 EVO. Beberapa penyempurnaan difokuskan pada bagian rem, handling, dan mesin.

Mulai dari bagian ekterior yang kini sudah mendapat beberapa ubahan bodykit, di depan ada tambahan lips spoiler berikut canard di setiap sisinya. Begitu juga kap mesin memiliki lubang ventilasi guna melepas panas dari mesin lebih cepat.

Sementara pada bagian samping, selain side skirt yang menempel di bodi, terdapat penggantian pelek ukuran 18 inci dari OZ Racing dengan lebar 11. Dibalut ban performa racikan Pirelli ukuran 305/660 R18 rata depan dan belakang.

Sementara sistem pengereman didukung oleh Brembo 6 piston ukuran 360 mm depan, dan 4 piston 355 mm di belakang. Suspensi juga diubah menggunakan KW Supension yang dapat disesuaikan dengan karakter pembalap dan trek.

Baca Juga : Test Drive All New Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS, Evolusi Besar-besaran 'Mobil Sejuta Umat'

Disematkan juga anti-roll untuk pengendalian lebih baik pada kecepatan tinggi. Menurut Toyota, mobil ini lebih mudah dikendarai bahkan bagi pengemudi amatir sekalipun namun memberikan performa mumpuni untuk pembalap profesional.

Mesin masih mengandalkan konfigurasi 6 silinder turbocharger 3.000 cc dengan peningkatan di pengaturan ECU menggunakan Marelli, serta sistem pembuangan Akrapovic. Tidak dijelaskan berapa tenaganya, namun diklaim torsinya naik hingga 660 Nm.

Baca Juga : Profil Toyota C+pod, Mobil Listrik Mungil Kaya Fitur

Tenaga ditransmisikan ke gandar belakang melalui ZF otomatis yang dimodifikasi dengan bantuan limited-slip differential Drexler dan driveshaft GKN Motorsport.

Banderol mobil ini sekitar US$ 184.861 atau Rp 2,85 miliar. Kabarnya model ini akan melakukan debut balapnya di 24 Hours of Daytona pada Januari 2023 mendatang.