Toyota GR Corolla Morizo Edition Hanya 2 Tempat Duduk

Toyota GR Corolla Morizo Edition Hanya 2 Tempat Duduk Dok : Toyota

KabarOto.com – Toyota GR Corolla memang belum lama meluncur, namun varian edisi terbatasnya sudah mulai diperkenalkan yakni Morizo Edition yang ditawarkan tergantung di tempat mobil ini dijual. Untuk Amerika Serikat, hanya 200 unit dan hadir tahun 2023.

Lalu apa perbedaannya? Morizo Edition masih sangat mirip dengan GR Corolla, seperti kap mesin berventilasi standar Circuit Edition, atap serat karbon, fender lebih lebar, dan knalpot unik output tiga di kanan, kiri, dan tengah.

Baca juga: Toyota GR86 Special Edition Hadirkan Paket Sporty

Pelek forged dari BBS model multi palang ukuran 18 inci, dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 dengan profil 245/40 R18 baik di depan dan belakang untuk meningkatkan performa menikung dan stabilitas saat kecepatan tinggi.

Morizo menggunakan suspensi tipe MacPherson depan dan double wishbones belakang, dengan sokbreker monotube dicat merah khusus untuk tipe ini. Sistem pengereman sudah cakram empat pot serta piringan berventilasi ukuran 457 mm di depan dan kaliper dua piston ukuran piringan 406 mm di belakang.

Beralih ke mesin, Toyota mengutak-atik mesin bensin 3 silinder G16E-GTS turbocharged 1.600 cc, menghasilkan tenaga 304 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm.

Sistem penggerak semua roda GR-Four dengan tiga mode yang dapat dipilih dan transmisi manual 6 percepatan memiliki fungsi rev-matching, serta close ratio di gigi pertama, kedua dan ketiga.

Baca juga: Toyota Thailand Rayakan 60th Anniversary Rilis Varian Khusus

Melihat ke dalam kabin, versi Morizo hanya memilimi dua tempat duduk, joknya memakai model semi-bucket dibalut Ultrasuede dan kulit, berikut jahitan merah. Lalu setirnya juga berbalut Ultrasuede dengan aksen merah di arah jam 12, dan aksen merah menghiasi tuas transmisinya. Fitur seperti head unit layar besar, dan AC digital pun dipertahankan agar nyaman dipakai harian.

Meski tanpa kursi belakang, Toyota menutupnya menggunakan cover sehingga tampak rapi dan ada cukup ruang untuk memuat empat ban saat pengemudi ingin melakukan sesi trek. Selain itu, hal ini turut menghemat berat, pasalnya Morizo Edition memiliki berat 1.440 kg, atau 30 kg lebih ringan dari GR Corolla RZ pasar Jepang.