POPULAR STORIES

Toyota GR Corolla Resmi Jadi Safety Car Kejuaraan NASA 2022

Toyota GR Corolla Resmi jadi Safety Car Kejuaraan NASA 2022 Toyota GR Corolla (Foto: Toyota)

KabarOto.com – Toyota GR Corolla akan menjadi safety car Kejuaraan National Auto Sport Association (NASA) 2022, yang berlangsung di Laguna Seca bulan depan.

Nantinya, Toyota GR Corolla akan mengenakan livery khusus yang terinspirasi dari Toyota GAZOO Racing. Mobil tersebut akan memimpin lebih dari 350 peserta dalam 25 kelas balap di sirkuit yang berlangsung dari 15-18 September 2022.

Michael Tripp, Wakil Presiden Pemasaran Toyota mengatakan, "Tahun lalu kami merasa terhormat untuk memacu semua balapan Kejuaraan NASA di Daytona dengan Toyota GR86 yang serba baru. Kami senang bisa kembali, kali ini dengan GR Corolla."

Baca juga: Toyota Sienta Baru Diperkenalkan Di Jepang, Simak Ubahannya!

Sebagai informasi, Toyota GR Corolla dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 300 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual dengan penggerak seluruh roda.

Toyota GR Corolla dengan livery balap

Sistem AWD ini diklaim mampu memberikan banyak torsi yang dikirim ke setiap gandar, dengan opsi untuk pemisahan tenaga 60-40, 50-50 atau 30-70 di roda depan dan belakang.

Diluncurkan awal tahun ini, Toyota GR Corolla menjadi safety car balapan NASA mendapatkan keuntungan tersendiri. Di mana, Toyota mengumumkan bahwa pemilik secara otomatis akan menerima keanggotaan satu tahun gratis ke asosiasi.

Baca juga: Sold Out Di GIIAS, Pemesanan All New Toyota GR86 Dilanjutkan Tahun 2023

Selain itu, mereka juga akan menerima track day gratis yang menawarkan pemilik kesempatan untuk menerima bimbingan dari seorang profesional untuk membantu mereka mendapatkan hasil maksimal dari kendaraan mereka.

“Senang bisa melanjutkan hubungan kami dengan Toyota, dan sangat menyenangkan memiliki GR Corolla sebagai safety car resmi Kejuaraan NASA 2022,” kata Chief Operating Officer dan Wakil Presiden NASA Jeremy Croiset.