Toyota Sienta Baru Diperkenalkan Di Jepang, Simak Ubahannya!

Toyota Sienta Baru Diperkenalkan di Jepang, Simak Ubahannya! Toyota Sienta terbaru (Foto: Toyota Motor Corporation)

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation merilis wujud terbaru dari Toyota Sienta. Di mana, MPV dengan pintu geser ini mendapatkan ubahan menyeluruh dan dibekali platform TNGA versi GA-B.

Meskipun dimesinya masih sama dengan model sebelumnya. Toyota Sienta baru memiliki panjang 4.260 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.715 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Toyota memperbaiki pintu geser pada Toyota Sienta dengan ketinggian buka pintu 1.200 mm atau bertambah 60 mm.

Tampilan samping dan belakang

Toyota Sienta terbaru mengusung desain sederhana disebut 'Shikakumaru' yang merupakan lingkaran dan kotak di beberapa sisi.

Baca Juga : Sold Out Di GIIAS, Pemesanan All New Toyota GR86 Dilanjutkan Tahun 2023

Masuk ke area kabin, Toyota Sienta baru memberikan kesan lapang dan instrumen panel menggunakan material fabric. Selain itu, terdapat juga tempat penyimpanan berdesain 'Shikakumaru'. Material fabric pada jok Sienta sudah terlapisi dengan penghilang bau dan anti air dan minyak. Hal ini membuatnya mudah dibersihkan.

Area dasbor

Toyota mengatakan tinggi pintu belakang bertambah 15 mm dan kapasitas bagasi bertambah 20 mm. Diklaim, sepeda dengan ban berukuran 27 inci bisa masuk dengan mudah.

Toyota Sienta juga sudah dibekali Toyota Safety Sense, meliputi Pre-Collision Safety System dan Proactive Driving Assist, Lalu ada juga fitur Advance Park untuk memudahkan saat parkir.

Konfigurasi 7 penumpang

Baca Juga : Profil Toyota Yaris GR Sport, Hatchback Sporty Yang Tampil Di GIIAS 2022

Soal performa, Toyota Sienta ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama hybrid dengan kombinasi mesin M15A-FXE 1.500 cc dan hybrid yang diklaim lebih efisien dengan konsumsi bahan bakar 28,8 km/liter. Varian ini dibekali penggerak E-Four.

Bagasi belakang diklaim lebih luas

Pilihan kedua adalah mesin M15A-FKS 1.500 cc yang dipadukan dengan transmisi CVT 10 percepatan Sport Sequential Shitfmatic. Mesin ini diklaim irit bahan bakar. Dalam pengujian World Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC), konsumsi BBM 18,3 km/liter. Varian ini ditawarkan dengan pilihan penggerak roda 2WD.

Sayangnya, belum ada informasi data tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh kedua mesin tersebut.

Toyota Sienta terbaru ini dibanderol mulai dari Rp 211 jutaan hingga Rp 337 jutaan. Di mana, calon konsumen dapat memilih konfigurasi 5 dan 7 penumpang.