POPULAR STORIES

Toyota GR GT3, Mobil Konsep Paling Mencuri Perhatian Di Tokyo Auto Salon 2022

Toyota GR GT3, Mobil Konsep Paling Mencuri Perhatian di Tokyo Auto Salon 2022 Toyota GR GT3 Concept (Dok: Toyota)

KabarOto.com – Toyota GR GT3 diluncurkan Tokyo Auto Salon 2022. Dan, menjadi salah satu mobil konsep yang paling banyak mencuri banyak perhatian.

Meskipun belum jelas apakah pabrikan mobil Jepang itu benar-benar berniat membangun versi produksinya dan melakukan balapan bersama divisi Toyota Gazoo Racing, tidak dapat disangkal bahwa GR GT3 Concept terlihat sangat berbeda dari mobil balap GT3 lain yang telah dibuat Toyota sebelumnya.

Baca Juga : Toyota GRMN Yaris Hadir Di Tokyo Auto Salon 2022

Bagian depan Toyota GR GT3 Concept memiliki gril besar dan splitter yang menonjol untuk membantu aerodinamis. Mobil ini juga memiliki satu set lampu depan split.

Panjang kap mesin membuat konsep lebih terlihat dan mencakup ventilasi udara besar, serta kisi-kisi di atas lengkungan roda depan. Ini menjadi mobil balap yang tepat, juga dilengkapi dengan roda pengunci tengah yang dibungkus dengan ban Bridgestone dan dilengkapi satu set rem besar.

Toyota juga telah melengkapi dengan knalpot yang keluar tepat di belakang roda depan, serta memiliki kaca spion kecil dan garis atap yang mirip dengan Mercedes-AMG GT Coupe.

Baca Juga : Harga New Toyota Fortuner 4x4 Tak Sampai Rp700 Juta, Ini Penyebabnya!

Sedangkan, bagian belakang konsep ini terdapat sayap besar dengan leher angsa tegak dan bar lampu LED yang membentang lebar penuh. Toyota juga telah melengkapinya dengan diffuser besar untuk menempelkan roda yang digerakkan ke tanah.

Mungkin hal terpenting tentang Toyota GR GT3 Concept adalah tidak didasarkan pada mobil produksi yang sudah ada, seperti mobil balap Lexus RC F GT3 dan Supra GT300.