POPULAR STORIES

Toyota GR Supra 2.0 Resmi Meluncur

Toyota GR Supra 2.0 Resmi Meluncur Toyota

KabarOto.com - Setelah kehadiran penerus mobil legendaris Toyota Supra MKIV, yakni GR Supra MKV di jagat otomotif global, kini pabrikan raksasa asal Jepang tersebut menelurkan kapasitas 2.000 cc dengan nama Toyota GR Supra 2.0.

Pendahulunya yakni versi 3.0 dengan mesin 4 silinder twin-turbo berkapasitas 3.000 cc, sekarang ditemani versi 2.0 dengan mesin 4 silinder twin-turbo berkapasitas 2.000 cc.

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, namun keuntungannya adalah lebih ringan dan kompak dalam penempatannya dibanding versi 3.0, yang diklaim memiliki keseimbangan sasis dan handling lebih baik.

Baca Juga: First Drive, Menggeber Sport Car Toyota GR Supra Di Trek Balap

Bobot GR Supra 2.0 lebih ringan 100kg dibanding versi 3.0-nya. Mesin yang punya dimensi lebih pendek berarti lebih dekat dengan titik pusat mobil tersebut yang artinya memiliki keseimbangan yang lebih baik.

Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga 258 dk dengan torsi sebesar 400 Nm. Transmisi menggunakan ZF dengan 8 tingkat percepatan. Catatan waktu untuk 0-100 kpj adalah 5,2 detik dengan sistem launch control, kecepatan maksimum yang sama dengan model 3.0 yang dibatasi 250 kpj dan dapat dibuka dengan modifikasi.