Toyota GR Supra 3000GT Akan Segera Hadir

Toyota GR Supra 3000GT akan Segera Hadir

KabarOto.com – Sudah banyak berita soal Toyota Supra mulai dari modifikasinya, kiprahnya dalam ajang balap, komparasinya dengan BMW Z4, dan sebagainya. Nah kali ini, ternyata diam-diam Toyota sedang melakukan sebuah ubahan khusus lagi untuk Supra baru nih sob.

Spesialnya adalah projek Toyota ini diberi nama GR Supra 3000GT, mungkin nama ini tidak asing ditelinga para pecinta Supra. Sebab memang konsep tersebut merupakan reinkarnasi dari generasi sebelumnya yakni A80 atau Mk. 4 bernama TRD 3000GT tahun 1994 lalu.

Ubahannya cukup signifikasi seperti kap mesin berventilasi, bumper baru lebih agresif, gender lebih lebar, tentunya GT Wing berukuran cukup besar demi menambah efek downforce.

Jika kalian penasaran seperti apa bentuknya, apa kalian ingat mobil Toyota Supra berwarna orange pada film The fast and The Furious tahun 2001? Nah itu menggunakan kap mesin ciri khas TRD 3000GT.

Baca Juga : Artisan Spirit Buat Toyota 86 Mirip Supra

Sebenarnya bukan hanya body yang diubah loh, melainkan suspensi, pelek, sistem pembuangan, serta mesin juga turut di-tuning ulang. Bahkan kabarnya blok mesin B58 6 silinder, berkapasitas 3.000 cc mampu memuntahkan tenaga sampai 1.000 dk. Namun pastinya dari pabrikan tidak akan membuat mesin sekencang itu pastinya, selain alasan emisi, faktor keselamatan juga sangat penting.

Jika melihat silhouette GR Supra 3000GT Concept ini, sepertinya Toyota masih akan mengusung bentuk generasi sebelumnya pada A90 nih, sebab ada gambaran ciri khas kap mesin lubang udara berbentuk segitiga, lalu pastinya akan turut dipasangkan wing besar, dan tentunya ubahan pada bumper berdesain lebih agresif.

Di indonesia sendiri Supra baru diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019 beberapa waktu lalu, dengan banderol sekitar Rp 1,995 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Nantinya mobil ini akan hadir dalam ajang SEMA 2019 yang diadakan di Las Vegas, Nevada pada 5 November 2019 mendatang. Seperti apa yah bentuknya, jadi penasaran sob!