POPULAR STORIES

Toyota GR Supra GT4 Sudah Siap Kirim Ke Konsumen

Toyota GR Supra GT4 Sudah Siap Kirim ke Konsumen Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com - Mobil balap Toyota GR Supra GT4 memberikan kabar baik untuk para pecintanya. Diyakini mobil tersebut sudah terhomologasi kategori GT4 usai diuji oleh Stephane Ratel Organisation (SRO).

Dalam uji lintasan, para penguji GR Supra telah menetapkan Balance of Perfomance agar persaingan yang sama dan memeriksa kinerjanya di sirkuit Paul Ricard, Prancis Selatan, pekan lalu. Mobil balap GR Supra GT4 berhasil mencapai homologasi dalam kategori GT4.



Pengembangan jajaran mobil balap dimulai sejak awal tahun 2019 di Toyota Motorsport GmbH (TMG) yang mencakup program pengujian lengkap lebih dari 12.000 km di sirkuit di seluruh Eropa. Stéphane Ortelli ikut serta dalam tes GR Supra GT4 untuk memberikan kontribusinya, GR Supra GT4 terus dioptimalkan untuk berbagai kondisi.

Pengembangan GR Supra GT4 ini untuk memenuhi kebutuhan para pengendara dengan berbagai kemampuan memlaui Intelligent GT4 Racing System melalui elektronik yang mudah digunakan ditambah fitur otomatis yang meminimalkan gangguan terhadap fokus pengemudi mengendarai mobil balapnya.



Performa mesin menghadirkan single twin-scroll turbocharged, 6-silinder segaris, berkapasitas 3.0-liter. Klaim menghadirkan tenaga 430 dk, dipadukan dengan transmisi otomatis sport 7-percepatan yang menggerakkan roda belakang.

Sistem keselamatan yang terpasang di mobil GR Supra GT4 sudah terhomologasi. Diyakini akan dikirim ke pelanggan untuk berpartisipasi dalam seri balap di seluruh Eropa.



Ring Racing, dekat Nürburgring telah memesan dua mobil GT4 untuk mengikuti kejuaraan ADAC GT4 Jerman. Lalu, CMR – Prancis juga akan menerjunkan dua mobil GR Supra GT4 tahun ini, salah satu mobil ikuti European GT4 Series dan mobil kedua berpartisipasi di French GT4 Series sebanyak enam putaran.

Sementara itu, Speedworks Motorsport, Inggris, yang sebelumnya sudah berpartisipasi British Touring Car Championship andalkan Toyota Corolla akan ikut ramaikan dengan turunkan satu unit GR Supra GT4 digeber Sam Smelt dan James Kell di tujuh seri British GT di mana mobil GT3 dan GT4 bersaing berbarengan.



Permintaan unit GR Supra GT4 sudah terjual cepat akan dibuat pesanan untuk batch berikutnya, dengan pengiriman yang direncanakan untuk awal musim panas.