POPULAR STORIES

Toyota GR Yaris Transmisi Otomatis Debut Di Januari 2024

Toyota GR Yaris Transmisi Otomatis Debut di Januari 2024 Toyota GR Yaris yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Toyota GR Yaris transmisi otomatis dikabarkan akan meluncur pada Januari 2024. Di mana, Tokyo Auto Salon yang digelar Januari tahun depan akan menjadi tempat debut model terbaru ini.

Akio Toyoda, Chairman of the Executive Board Toyota merasa optimis dengan kehadiran GR Yaris transmisi otomatis. Nantinya mobil ini akan menggunakan nama GR Yaris RZ-H.

Saat ini, Toyota GR Yaris baru tersedia untuk transmisi manual enam percepatan. Tapi, pilihan transmisi otomatisnya sudah dipakai sebagai prototipe untuk balapan.

Baca Juga: Toyota Hilux Revo Rocco Edition Dibanderol Rp 518 Jutaan

Toyota GR Yaris AT akan menggunakan transmisi GR-DAT yang diklaim memberikan respon yang lebih cepat untuk pengemudi.

Toyota GR Yaris debut di Indonesia pada November 2021

Pembalap asal Jepang Hiroaki Ishiura yang sempat mencoba prototipe GR Yaris mengungkapkan bahwa di trek balap, transmisi otomatis terasa licin atau kurang responsif.

"Tapi, GR-DAT merespon injakan di pedal gas secara linier dan memungkinkan Anda mempersingkat waktu putaran tanpa kehilangan apapun," jelas Hiroaki.

Baca Juga: 1.000 Unit Toyota Land Cruiser Terbaru Ludes Terjual Dalam Waktu 30 Menit

Selain transmisi otomatis, Toyota juga akan merilis varian lain dari GR Yaris, yakni Ogier Edition dan Rovenpara Editon, keduanya diproduksi terbatas 100 unit per model.

Sebagai informasi, Toyota GR Yaris pertama kali meluncur di Indonesia pada November 2021.

Mobil ini dibekali mesin G16E-GTS 3 silinder berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 257 dk dan torsi 360 Nm. Jantung pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan sistem pengerak GR-Four 4WD.