POPULAR STORIES

Toyota GranAce, Bila Kurang Puas Dengan Alphard

Toyota GranAce, Bila Kurang Puas dengan Alphard

KabarOto.com – Toyota GranAce merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah berbasis dari Toyota HiAce generasi terbaru. Tentunya, mobil ini lebih panjang dari Toyota Alphard, namun tak kalah menawarkan kenyamanan dan kemewahan serta kelapangan kabin.

Baca Juga : MBtech Awards 2019 Seri Final Lahirkan 3 Pemenang

Toyota GranAce sebenarnya memiliki kembaran, sob! Seperti Toyota Granvia untuk pasar Australia dan Toyota Majesty di Thailand. Kedua negara tersebut sudah terlebih dahulu menerima produk baru MPV luxury ini pada awal tahun 2019.

Toyota GranAce merupakan pengembangan dari Toyota HiAce generasi keenam. Mobil ini memiliki panjang 5.300 mm dan lebar 1.970 mm, alhasil untuk interior tentunya lega Sob. Untuk pasar Jepang, Toyota GranAce memiliki opsi 2 baris yaitu 6 kursi dan 8 kursi penumpang.

Bicara soal desain sama dengan Granvia dan Majesty, pada bagian depan dengan gril krom yang besar, lampu LED dual proyektor dengan DRL LED dan foglamp LED yang dilapisi krom. Pelek dual tone berukuran 17 inci dibalut ban 235/60 R17. Meski GranAce memiliki dimensi panjang tapi radius putarnya hanya 5,6 meter. Pada bagian belakang, terdapat lampu yang besar yang sudah full LED serta ada aksen krom dekat lampu.

Tampilan 6 seat dan 8 seat

Beralih ke interior, untuk jok semua sudah menggunakan kulit dengan aksen kayu dan silver yang menambah kesan mewah. Untuk baris kedua dan ketiga mendapatkan kursi model pilot seat. Impresi kabin lega berkat disediakan sepanjang 3.290 mm dan lebarnya 1.735 mm. Akses naik ke kabin juga mudah berkat bukaan pintu geser mencapai 1.000 mm.

Bicara soal dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin diesel 2.800 cc berkode 1GD-FTV yang mampu menghasilkan tenaga hingga 177 dk dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut disambungkan ke transmisi otomatis 6 percepatan Super ECT. Mesin 1GD-FTV ini pernah digunakan oleh Toyota Land Cruiser Prado, Fortuner, Hilux Revo dan Toyota Hiace versi luar Indonesia.

Meskipun satu basis dengan HiAce, Toyota GranAce menggunakan suspensi belakang trailing-link rigid-axle untuk kenyamanan dan penggendaraan yang nyaman dan stabil. Selain itu, GranAce sudah dilengkapi fitur Toyota Safety Sense, termasuk pre-collision safety system (PCS) with pedestrian dan daytime cyclist detection, dan intelligent Clearance Sonar with Parking Support Brakes.

Trailing-link rigid-axle rear suspension

Pilihan warna Toyota GranAce memliiki tiga pilihan yaitu, White pearl, Black dan Grey mettalic. Untuk varian hanya dua yaitu G (8 seat) dan Premium (6 seat). Bicara harga mulai dari 6.2 juta yen atau setara Rp 799 juta dan versi termahal 6.5 juta yen atau sekitar Rp 838 juta.

Untuk pasar Indonesia, belum ada kejelasan apakah Toyota GranAce akan dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor di Indonesia? Kita tunggu saja!

Berita Terkait

Berita Terkait