POPULAR STORIES

Toyota Hiace Ini Siap Tangani Penderita Serius Covid-19

Toyota Hiace ini Siap Tangani Penderita Serius Covid-19

KabarOto.com - Memberikan bantuan maksimal kepada korban terpapar Covid-19, Toyota Motor Corporation (Toyota) menunjukkan kepeduliannya dengan mendesain khusus kendaraan untuk pasien penderita serius virus Corona.

Berbasis dari Toyota Hiace, ditunjukkan di Showa University Hospital. Merupakan hasil rancang bangun Toyota Auto Body Co., Ltd, yang menyematkan berbagai kelengkapan berfasilitas medis di kendaraan.

Baca juga: Permintaan Meningkat, Toyota Siapkan Kijang Innova Ambulance

Dikebangkan sebagai "airborne droplet circulation control vehicle", terdapat perlengkapan untuk melindungi supir dan penumpang depan. Kemudian kompartemen belakang khusus untuk memberikan pelayanan optimal kepada pasien.



Oh iya, mobil tersekat antara bagian depan dan bagian belakang. Ventilasi ruang belakang dipastikan tak akan menyemburkan udara ke ruang depan.

Sebagai tekad untuk memerangi virus Corona ini, Toyota akan mendengarkan berbagai kebutuhan para barisan terdepan tenaga medis, sehingga bisa meringankan beban mereka.

Baca juga: Donasi Alat Kesehatan, Sembako Hingga Kendaraan Jadi Senjata Toyota Perangi Covid-19

Hiace tersebut dikabarkan Toyota sudah langsung terjun, sejak hari Rabu kemarin, (30/4), memberikan bantuan kepada korban yang serius terpapar Covid-19. Hiace ini akan bergabung dengan sebelas unit yang sebelumnya sudah menangani pasien yang masih terpapar sedang dan perlu penanganan penyembuhan.