POPULAR STORIES

Permintaan Meningkat, Toyota Siapkan Kijang Innova Ambulance

Permintaan Meningkat, Toyota Siapkan Kijang Innova Ambulance Toyota akan membuat Kijang Innova versi Ambulance

KabarOto.com - Semakin bertambah banyaknya pasien yang terinfeksi virus Corona di Indonesia, membuat kebutuhan akan kendaraan medis seperti ambulance meningkat. PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mendapat pesanan untuk ambulance.

Meski Toyota Hiace sudah dihadirkan dan di jual dalam versi ambulance, namun konsumen ada yang tertarik untuk menggunakan Toyota Kijang Innova sebagai kendaraan medis.

"Ada beberapa pertanyaan dan permintaan untuk Kijang Innova dijadikan sebagai mobil ambulance," jelas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy saat dihubungi Kabaroto. Kijang Innova menurut dia banyak diminati untuk menjadi ambulance karena dimensi mobilnya yang besar memiliki daya jelajah tinggi serta mudah dalam perawatan.

Baca Juga: Test Drive Toyota Kijang Innova 2.4G M/T Diesel, Impresi Saat Menjelajah Jakarta Hingga Jawa Timur

Saat ditanya seberapa banyak permintaan, TAM masih mengumpulkan informasi pemesanan. "Kami masih mendata, saat ini sedang dipersiapkan untuk CSR dulu. Untuk detail produknya akan kami infokan bulan Mei mendatang," tambahnya.

Permintaan yang paling banyak ada di daerah menerapkan Pembatasan Sosiasl Berskala Besar (PSBB). "Permintaan cukup baik, ya di semua wilayah PSBB," terangnya lagi.

Untuk diketahui, saat ini Toyota sudah menyedakan model Hiace Ambulance. Dan dalam waktu dekat ini menurut Anton, Toyota akan memperkenalkan Hiace. "Kami juga akan serah terima ambulance untuk CSR," tambahnya.

Toyota dan Astra International juga menyiapkan 5 truk Dyna yang dilengkapi alat sprayer disinfektan untuk diserahkan kepada PMI. Bantuan lainnya, Toyota juga telah menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri dari program SATRIA untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: Donasi Alat Kesehatan, Sembako Hingga Kendaraan Jadi Senjata Toyota Perangi Covid-19

Anton menambahkan, dalam situasi seperti ini, Toyota akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemik Covid-19 dan berbagai dampaknya. "Kami juga tengah menyiapkan sejumlah bantuan lain yang diharapkan bisa segera di distribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak Covid-19,” kata Anton.