POPULAR STORIES

Toyota Hilux Revo BEV Concept Diperkenalkan Di Thailand

Toyota Hilux Revo BEV Concept Diperkenalkan di Thailand Toyota Hilux Revo BEV Concept (Foto: RonsRides News)

KabarOto.com - Toyota Hilux listrik diperkenalkan di Thailand. Menggunakan basis dari model saat ini, pikap listrik merupakan bentuk perayaan ke-60 tahun bagi Toyota Thailand.

Meskipun sudah diperkenalkan, namun Toyota Hilux Revo BEV Concept belum diketahui spesifikasi teknisnya. Ubahan paling terlihat di bagian depan, di mana Toyota telah merancang gril tertutup untuk pikap sambil juga memasang port pengisian daya yang menonjol di panel seperempat depan sisi penumpang.

Baca juga : Toyota Gandeng Rookie Racing Uji 2 Mobil Balap Hidrogennya

CEO Toyota, Akio Toyoda belum mengungkapkan kapan Toyot Hilux Revo BEV Concept kapan kendaraan tersebut akan diproduksi massal. Tetapi dirinya menegaskan kembali keyakinannya bahwa Toyota dapat mencapai netralitas karbon dengan kendaraan hybrid, plug-in hybrid, baterai-listrik, dan sel bahan bakar.

Peluncuran Toyota Hilux Revo BEV Concept

“Untuk mencapai netralitas karbon, kita harus ingat bahwa karbon adalah musuh sebenarnya, bukan powertrain tertentu. Dan sejujurnya, BEV bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia," ungkap Toyoda.

Baca juga : Toyota Prius Terbaru Bakal Masuk Indonesia? Begini Jawaban TAM

Toyota percaya dalam menciptakan portofolio penuh pilihan pengurangan karbon untuk pelanggan, mulai dari kendaraan listrik hibrida, kendaraan listrik plug-in, mobil listrik baterai, dan kendaraan sel bahan bakar. Selain itu, Toyota tengah mengejar opsi bahan bakar hidrogen seperti mobil konsep bertenaga hidrogen GR-Yaris dan GR-Corolla.

"Saat kami bekerja untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan, kami perlu mengambil pendekatan holistik terhadap netralitas karbon.”

Kabarnya, pengembangan Toyota Hilux listrik akan dilakukan di Thailand. Pasalnya, mobil jenis pikap sangat populer di Thailand. Faktanya, Isuzu D-Max adalah kendaraan baru terlaris di negara ini, disusul Toyota Hilux, Honda City, Toyota Yaris, Ford Ranger, dan Toyota Corolla.