POPULAR STORIES

Toyota Prius Terbaru Bakal Masuk Indonesia? Begini Jawaban TAM

Toyota Prius Terbaru Bakal Masuk Indonesia? Begini Jawaban TAM Toyota Prius terbaru (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Prius terbaru telah diperkenalkan secara global pada pertengahan November lalu. Prius ditawarkan dalam dua varian, yakni Series Parallel Hybrid (HEV) dan model Plug-in Hybrid (PHEV).

Hadir dengan beberapa kebaruan, versi hybrid akan dipasarkan akhir tahun ini. Sedangkan Plug-in Hybrid (PHEV) pada 2023 mendatang.

Lalu, apakah Toyota Prius terbaru akan dipasarkan di Indonesia? Mengingat PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat ini gencar memasarkan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

Baca juga : Beli Toyota BZ4X Dan Lexus UX-300e Bisa Kredit Melalui TAF

Desain samping ke belakang Toyota Prius

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, pihaknya masih melihat kemungkinan untuk membawa Toyota Prius baru ke Indonesia.

"Produknya world premiere ya, kita coba lihat dan pelajari, apakah ada potensi atau tidak, " terangnya, beberapa waktu lalu. Toyota menurut dia, sudah ada rencana, tapi demand-nya belum terlalu besar untuk Prius model sekarang.

Baca juga : Simulasi Kredit New Toyota Hilux GR Sport Dan New Toyota GR Supra

Toyota Indonesia secara umum akan mempertimbangkan setiap produk global, apakah akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia atau tidak. Pabrikan dengan penjualan terbanyak di Indonesia ini, juga memberikan pendapatnya soal peluang mobil elektrifikasi, yang mendapat subsidi dari pemerintah untuk setiap pembelian.

"Kalau mobil sampai sekarang belum dapat informasi dari pemerintah," jelas Henry. Tapi menurutnya, jika melihat ini menjadi signal keseriusan pemerintah untuk mendorong teknologi ramah lingkungan, dan bisa digunakan oleh masyarakat lebih banyak.