Toyota Indonesia Tahun Ini Targetkan Ekspor Mobil Tumbuh hingga 10 Persen

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 10 Jun 2018 - 08:00
Toyota Indonesia Tahun Ini Targetkan Ekspor Mobil Tumbuh hingga 10 Persen
Toyota Indonesia Targetkan Ekspor Mobil Tumbuh Hingga 10% di 2018 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com- Guna memenuhi keinginan konsumen global, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus memperluas pasar ekspor mobil dengan merambah kawasan ASEAN seperti Filipina, Malaysia, Vietnam, serta Thailand.

Toyota Indonesia berhasil mengekspor kendaraan sebanyak 199.600 unit pada 2017. Pencapaian ekspor kendaraan tersebut merupakan volume tertinggi sejak Toyota Indonesia memulai ekspor pada 1987. Kini dalam 4 bulan pertama di 2018, pencapaian ekspor Toyota telah mencapai 66 ribu unit.

"Pencapaian ekspor di empat bulan pertama mencapai 66 ribu unit," jelas Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Edward Otto Kanter, Senin (4 /6/2018) lalu.

Baca Juga: Toyota Jadi Car Official Partner Asian Games 2018

Kontribusi terbesar ekspor Toyota berasal dari model SUV (Sport Utility Vehicle) Toyota Grand New Fortuner yang mencapai 16 ribu unit. Lalu disusul model lainnya seperti Vios, Kijang Innova, Sienta dan Yaris.

Selain itu, Toyota juga mengekspor beberapa model lain yakni Avanza, Rush, Agya (Wigo) dan Town/Lite Ace yang diproduksi oleh grup Toyota di Indonesia yaitu Astra-Daihatsu Motor.

Baca Juga: Toyota Hadirkan 307 Posko Jaga dan Bengkel Siaga Mudik

Edward pun berharap pihaknya bisa mempertahankan kinerja ekspor, sehingga bisa mencapai target di tahun ini. "Semoga kami bisa mempertahankan kinerja ekspor tersebut, sehingga mencapai target kami di tahun ini yaitu kenaikan sekitar 10 persen dibandingkan tahun lalu," tutupnya.

Editor : ballian