Toyota Kembangkan Teknologi Hybrid Bareng Geely Di Cina

Toyota Kembangkan Teknologi Hybrid Bareng Geely di Cina Toyota dan Geely bekerjasama kembangkan teknologi hybrid di Cina (istemewa)

KabarOto.com - Pabrikan otomotif raksasa Jepang, Toyota bersama dengan pabrikan terbesar di Cina, Geely akan bekerjasama dalam pengembangan teknologi hybrid di Cina.

Dilansir Carscoops, langkah ini diambil karena saat ini Toyota telah menjadi perusahaan otomotif di dunia yang semakin maju mengembangkan teknologi otomotif baru, guna memacu pertumbuhan dan juga telah memulai strategi untuk meningkatkan penjualan di Cina, pasar mobil terbesar dunia.

Toyota sendiri mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters, bahwa baik Toyota dan Geely saat ini masih dalam tahap berkomunikasi tentang teknologi hybrid namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

(Baca Juga : Honda Inspire Diperkenalkan di Cina)

"Toyota telah menjalankan bisnis dengan kebijakan terbuka yang juga berlaku untuk bidang teknologi elektrifikasi. Sedangkan hubungan dengan Geely, Toyota saat ini tengah mengeksplorasi juga didasarkan pada kebijakan terbuka ini," kata Toyota menanggapi berita yang beredar.

Menurut media Cina, saat ini Geely akan bekerja sama dengan Toyota dalam pengembangan teknologi hybrid konvensional dan akan segera diumumkan secara rinci dalam waktu dekat.

Toyota telah melakukan pertaruhan sangat besar pada pengembangan teknologi hybrid bensin-listrik pada tahun akhir 1990-an, ketika pertama kali menjual model hybrid Prius.

Mulai sejak itu Toyota melokalisasi produksi mobil hybrid konvensionalnya di Cina dan telah menjualnya sejak 2015 dengan model Corolla dan Levin. Saat ini perusahaan berencana untuk menjual versi hybrid plug-in Corolla dan Levin pada tahun depan.

Berita Terkait

Berita Terkait