POPULAR STORIES

Toyota Layani Service Pelanggannya Di Kawasan Pertambangan Kalimantan

Toyota Layani Service Pelanggannya di Kawasan Pertambangan Kalimantan Toyota Hilux Double Cabin untuk menjangkau kawasan pertambangan

KabarOto.com - Untuk memenuhi kebutuhan pelangannya yang menggunakan mobil untuk area pertambangan, Toyota melalui dealernya Auto2000 memperluas jangkauan layanan THS-Auto2000 Home Service ke lokasi tambang di Kalimantan. Ini dilakukan untuk mempermudah pelanggannya melakukan service berkala mobil-mobil yang selalu digunakan di daerah dengan kontur jalan tanah dan bebatuan.

Baca Juga: Akhir Tahun, Auto2000 Tawarkan Cicilan Mobil Rp 2,2 Jutaan Per Bulan

“Kendaraan operasional tambang itu jam terbangnya tinggi. Jadi, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan servis itu tidak bisa lama. Oleh karena itu, kami memperluas jangkauan layanan THS-Auto2000 Home Service hingga ke lokasi-lokasi tambang," terang Ahmad Adzkiya, Kepala Bengkel Auto2000 Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Toyota Home Service di Pertambangan

Dia menambahkan, sampai saat ini THS-Auto2000 Home Service memiliki 20 unit yang tersebar di Kalimantan. Beberapa ditempatkan pada service point yang berada di remote area. "Untuk melayani pelanggan Toyota di Kalimantan, THS-Auto2000 Home Service menyediakan dua tipe mobil yakni Avanza dan Hilux D-Cab," tambahnya.

Ahmad Adzkiya menambahkan, khusus untuk pelanggan yang berlokasi di medan berat seperti tambang batu bara, minyak bumi, atau sawit, Auto2000 menyediakan unit Hilux Double Cabin. "Spesifikasi mesin hingga partnya ini sesuai untuk digunakan pada lokasi demikian,” terang Azki.

Masalah yang banyak dihadapi pemilik mobil di lokasi-lokasi ini adalah mesin dengan tarikan yang berat atau low power. Biasanya hal itu terjadi karena udara yang kotor atau material tambang yang masuk dan mengganggu kinerja mesin.

Baca Juga: Mobil Rusak Akibat Demo? Ini Tips Auto2000

Untuk mengakomodir masalah ini, THS-Auto2000 Home Service pun kerap melakukan kunjungan rutin per dua bulan dan menyediakan stock part seperti filter udara, solar, sehingga ketika ada keluhan mengenai ini bisa ditangani secara efektif.