POPULAR STORIES

Toyota Yakin Harga Mobil Hidrogen Dan Hibrida Seimbang Tahun 2025

Toyota Yakin Harga Mobil Hidrogen dan Hibrida Seimbang Tahun 2025 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Toyota optimistis mobil bertenaga hidrogen bisa lebih terjangkau konsumen pada 2025, seperti halnya mobil hibrida yang sudah banyak meluncur di jalan raya. Tahun itu diperkirakan keduanya memiliki harga yang realtif sama.

Seorang petinggi perusahaan otomotif asal Jepang dalam satu acara di Tokyo Motor Show 2017, mengatakan, teknologi bahan bakar hidrogen ditetapkan untuk menghasilkan produksi yang lebih murah dan efisien di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga:

Selain itu, Toyota yakin penjualan kendaraan hidroen akan meningkat tajam, meski ada ancaman yang ditimbulkan oleh kendaraan listrik.

Berbicara kepada Autocar, Selasa (31/10/2017), Manajer Umum Perencanaan Bisnis Toyota, Naomichi Hata mengungkapkan, kendaraan hidrogen dan hibrida dijuadl dengan harga relatif sama.

"Pada awal 2020 kita meluncurkan teknologi fuel untuk generasi berikutnya, dan itu akan memberikan langkah maju yang substansial," kata Hata.

Hata menjelaskan, saat ini Toyota baru memproduksi Mirai bertenaga hidrogen yang harganya mencapai Rp1 miliar. Jumlah produksinya diperkirakan 3000 setiap tahun. "Kami memperkirakan pada 2025 angka tersebut naik 10 kali lebih tinggi."

"Kami harapkan, - setidaknya di Jepang, jenis mobil yang sama dijual dengan harga yang sama, baik itu hibrida maupun hidrogen," kata Hata.