POPULAR STORIES

Toyota Mirai Di XEV Center Karawang Jadi Studi Bahan Bakar Hidrogen

Toyota Mirai di xEV Center Karawang Jadi Studi Bahan Bakar Hidrogen Toyota Mirai di xEV Center(Toyota)

KabarOto.com - Pemanfaatan hidrogen sebagai bahan bakar, merupakan salah satu misi dekarbonisasi sektor manufaktur yang ditargetkan Kementerian Perindustrian RI pada tahun 2050. Toyota Mirai di xEV Center Karawang menjadi atudi bahan bakar hidrogen.

Toyota Indonesia percaya harus ada solusi praktis dan berkelanjutan, dengan menggabungkan berbagai pilihan dan teknologi seperti LCGC, flexy engine, HEV, PHEV, BEV, hingga hidrogen yang pada akhirnya menyesuaikan kebutuhan konsumen yang beragam.

Baca Juga: 18 Komunitas Naungan Toyota Astra Motor Deklarasi Kampanye Karbon Netral

“Toyota Mirai kini dapat disaksikan secara langsung di xEV Center yang merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi, serta energi hijau milik PT TMMIN," ujar Bob Azam selaku Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

Ke depannya, xEV Center akan meningkatkan fasilitasnya sebagai Toyota Capability Center dengan perluasan area Eco Renewable Energy dan Research, lalu akan diikuti dengan area Mobility.

Baca Juga: Strategi Toyota Pertahankan Bisnisnya Di Umurnya Yang Ke-50 Tahun

Melalui fokus utama bagi elektrifikasi teknologi di tahap pertama, fokus pada energi hijau akan menjadi target TMMIN di fase kedua, Pembangunan xEV center, sementara Mobility akan menjadi fokus di fase ketiga.

Masuk ke fase energi hijau berbagai teknologi, dan fasilitas yang sumber energinya berasal dari renewable energy seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), kincir angin, kincir air, hidrogen, hingga panel surya akan dihadirkan xEV center.

Tujuannya, untuk memperlihatkan ekosistem elektrifikasi dari hulu hingga hilir. Sedangkan pada fase Mobilty, xEV center salah satunya akan menghadirkan showcase mengenai Intelligent Transport System.