POPULAR STORIES

Toyota Mulai Jaring Milenial Cerdas Di Kota Pelajar

Toyota Mulai Jaring Milenial Cerdas di Kota Pelajar Foto: TAM

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) memulai rangkaian kegiatan terkait penyelenggaraan Toyota Fun/Code yang diperkenalkan pertengahan Agustus 2019 lalu.

Kompetisi program digital yang terbuka untuk diikuti oleh para IT (Information Technology) Developer perorangan maupun tim di seluruh Indonesia akan menggelar roadshow sekaligus workshop Toyota Fun/Code di Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (29/08).

“Roadshow dan workshop digelar di kota pelajar ini, kami harapkan mampu menjaring para IT Developer handal dalam menghadirkan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Kedua Putra Jokowi Jajal Fasilitas Di Kantor Toyota Indonesia

Penyelenggaraan Toyota Fun/Code diadakan di Hotel Tjokro Yogyakarta, TAM memberikan penekanan kepada para peserta mengenai pentingnya memahami Minimum Viable Product (MVP). MVP merupakan prototype sebuah aplikasi sebelum siap diluncurkan ke pasar.

Sebagai sebuah produk aplikasi awal, MVP harus memiliki fitur yang cukup untuk memuaskan para pelanggan penggunanya, termasuk dalam memberikan umpan balik pengembangan produk di masa depan.

Workshop Toyota Fun/Code menghadirkan para profesional dan expert di bidang IT, yaitu Guritno Adi Saputro merupakan CTO PrivyId dan Irving Hutagalung selaku Senior Cloud Architect Microsoft.

Para peserta akan mendapatkan short course mengenai elemen-elemen yang perlu diperhatikan sebagai karakteristik MVP, strategi implementasi MVP, problem-solution, menguji MVP (trial and error) agar bisa diterima pasar, serta transformasi digital sebagai bentuk dari transformasi bisnis.

“Kami berharap, workshop yang diadakan dalam rangka kompetisi Toyota Fun/Code ini bisa menjadi modal pengetahuan dalam membuat model aplikasi yang lengkap dan bisa diterima masyarakat,” tambah Anton.