POPULAR STORIES

Toyota Pastikan Ada Mobil Listrik Baru Lagi Tahun Ini

Toyota Pastikan ada Mobil Listrik Baru Lagi Tahun Ini Mobil listrik Toyota (Foto : KabarOto) .

KabarOto.com - Toyota telah memulai peralihan dari mesin pembakaran dalam atau ICE, ke era elektrifikasi mulai dari hybrid hingga murni EV. Beberapa waktu lalu juga Toyota sempat merilis dan mengenalkan dua unit mobil barunya.

Pada ajang IIMS 2023, Toyota membawa Toyot Corolla Cross GR Sport Hybrid EV. Sementara tidak lama setelah itu di GJAW 2023, pabrikan asal Jepang itu secara mengejutkan mengenalkan Toyota RAV4 Plug in Hybrid EV. Unitnya akan dijual resmi dalam waktu dekat.

Namun tidak sampai di sana, tahun ini dibocorkan langsung oleh Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, akan ada produk elektrifikasi lainnya. "Kita pasti akan ada lagi produk-produk elektrifikasi baru tahun ini," ujar Henry Tanoto.

Baca Juga : Toyota Camry Modellista Version 3 Lebih Agresif

Namun memang belum ada bocoran seperti apa produk elektrik yang akan diluncurkan ke depannya, apakah SUV, MPV 7 seater, atau sedan, itu semua masih rahasia. "Pokoknya kita tunggu saja nanti waktunya saat launching," ucap Henry sambil tertawa kecil.

Baca Juga : Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Meraih Penghargaan Car Of The Year 2023

Melihat di negara lain, sebenarnya Toyota punya line up mobil elektrifikasi yang cukup banyak untuk dimasukkan ke Indonesia. Ada Toyota Corolla Hybrid, Toyota Prius, Toyota Crown Hybrid, Toyota Yaris Cross Hybrid, hingga Toyota Alphard terbaru yang beberapa waktu lalu bocoran tersebar.