Toyota Produksi 86 TRD Special Edition, Hanya Tersedia 1.418 Unit

Toyota Produksi 86 TRD Special Edition, Hanya Tersedia 1.418 Unit Toyota 86 TRD Special Edition tidak mengalami ubahan pada performa mesinnya (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Toyota di Amerika Serikat resmi meluncurkan Toyota 86 (sebelumnya Scion FR-S) edisi khusus, yakni Toyota 86 TRD Special Edition. Mobil yang kini mengusung sejumlah ubahan dari sisi performa hanya tersedia sebanyak 1.418 unit saja.

Adapun sejumlah ubahan pada sisi performa pada 86 TRD Special Edition tersebut berada di sektor pengendalian, mulai dari rem Brembo dan damper SACHS yang diklaim menjanjikan pengendalian lebih lincah dan stabil. Ubahan juga termasuk pelek 18 inci model baru yang dilapisi ban Michelin Pilot Sport 4.

Namun Toyota 86 TRD Special Edition tidak mengalami ubahan pada performa mesinnya. Tetap menggunakan mesin boxer 4 silinder 2.000cc, mobil tersebut memiliki output tenaga sebesar 205 dk diikuti torsi 211 Nm.

Baca Juga: Toyota 86 2012 - Duta Besar Aimgain

Disamping peningkatan performa pengendalian, Toyota 86 TRD Special Editon dibekali body kit TRD, yang terdiri dari bumper depan-belakang, side skirt, rear diffuser, dan spoiler yang lebih besar.

Untuk eksterior hanya disediakan warna hitam ‘Raven Black’ saja, dikombinasikan stiker 3 warna dan TRD di sisi samping. Kemudian di interior Toyota 86 TRD Special Editon diaplikasikan pada setir dengan warna two-tone, jok model sport dengan warna hitam dan merah, logo TRD, dan lainnya.

Tidak diketahui alasan Toyota hanya menjual sebanyak 1.418 unit saja. Pun begitu, mobil ini dipasarkan dengan banderol harga USD 32.420 atau setara dengan Rp 469,5 jutaan dan sudah bisa dipesan mulai bulan Agustus 2018 mendatang.