Toyota Raize Segera Diperkenalkan, Konsumen Diminta Sabar

Toyota Raize Segera Diperkenalkan, Konsumen Diminta Sabar Toyota Raize

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) berjanji akan menghadirkan Toyota Raize pada pertengahan tahun 2021 ini. Meski belum meluncur, namun Toyota Raize sudah mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari Pemerintah.

Lalu, saat PPnBM sudah mulai diberlakukan sejak Maret 2021 lalu, kapan mobil tersebut akan dibawa ke Indonesia?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor meminta konsumen untuk sabar menunggu.

Baca Juga: NJKB Muncul, Ini Bocoran Harga Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize

"Raize belum meluncur, tidak usah khawatir, sudah didaftarkan dan mendapat insentif PPnBM," terang Anton, dalam diskusi virtual dengan media, Kamis (08/04). Sempat beredar kabar, bahwa mobil ini akan diperkenalkan pada 15 Maret 2021.

Namun, Anton mengatakan, one by one akan di informasikan ke konsumen dan media.

"Meski PPnBM sudah berjalan, tapi insentif tetap ada, dan sudah dikonfirmasi. Untuk launching waktunya sedang dipersiapkan," tambah Anton.

Lalu berapakah harga Toyota Raize di Indonesia? Sebagai gambaran, di Jepang, mobil ini dijual dengan harga Rp215 jutaan sampai Rp293 juta. Sementara itu, di Indonesia berdasarkan keterangan dari tenaga penjual diler Toyota, kisaran harga untuk Raize Rp200 jutaan. Booking fee minimal Rp 5 juta.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize Diluncurkan Tidak Bersamaan?

Soal performa, kembaran Daihatsu Rocky ini dibekali mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.000 cc, tenaga maksimal yang dihasilkan 98 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 sampai 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT.