POPULAR STORIES

Toyota Rajai Penjualan Di 49 Negara

Toyota Rajai Penjualan di 49 Negara Toyota Rajai 49 Pasar Dunia (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Tahun 2016, Volkswagen mampu melampaui Toyota sebagai produsen mobil dengan penjualan tertinggi di dunia. Namun menurut data terbaru yang dikeluarkan oleh Regtransfers, Toyota menjadi produsen dengan penjualan terbesar. Bahkan, perusahaan asal Jepang itu mampu merajai penjualan di 49 Negara dunia.

Seperti diberitakan Carscoops, Senin (17/7/2017), data dan infografis Regtransfers mengungkapkan bahwa Toyota merajai penjualan di 49 Negara di dunia. Jumlah ini menjadi yang terbesar, bahkan mengalahkan VW Group yang berhasil mengambil title penjualan tertinggi di dunia tahun lalu.

Infografis Regtransfers memperlihatkan bahwa Toyota unggul diberbagai negara kuat seperti Amerika latin, Asia dan Afrika. Tak hanya itu, Toyota juga memuncaki penjualan terbesar di negara Kosta Rika, Agola, Uganda, Tanzania, Singapura, Uni Emirat Arab, Australia dan termasuk Indonesia.

Sementara Volkswagen hanya memuncaki penjualan di 14 negara yang sebagian besar terkonsentrasi di Eropa, Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Kroasia dan Belarus. Diurutan ketiga ada Ford yang mampu mengunci pasaran otomotif Amerika Serikat, Kanada dan Selandia Baru. Diposisi ke empat dan kelima ada Renault dan Skoda yang unggul di enam negara.

Baca juga: