Toyota Resmi Tutup Pabrik Di Australia

Toyota Resmi Tutup Pabrik di Australia Toyota Corolla ┬ęcarscoops

KabarOto.com- Berakhir sudah kerja sama otomotif antara Toyota dengan negara Australia yang telah terjalin selama 54 tahun. Produsen otomotif asal Jepang secara resmi menutup pabrik mereka yang berada di kawasan Taman Altona di Melbourne.

Toyota Motor Corporation Australia akan membangun kembali pabrik Altona sebagai fasilitas pelatihan dan pengembangan produk. Selain itu bagian sektor penjualan dan pemasaran akan dipindahkan dari Sidney ke Melbourne.

Baca Juga:

Toyota pertama kali mulai mendirikan pabrik mobil di Australia pada bulan April 1963 di Melbourne. Pada tahun 1994, Australia membangun pabrik baru di kawasan Taman Altona yang menghasilkan produk mobil Corolla, hingga menjadi populer.



Setelahnya, Toyota mulai memproduksi mobil populer lainnya seperti Camri pada Maret 1995 dan model lokal Aurion yang diproduksi pada Oktober 2006. Produksi mobil Aurion sendiri akhirnya dihentikan pada bulan Agustus 2006.

Toyota mengikuti langkah yang Ford yang telah lebih dulu menutup pabriknya pada bulan Oktober tahun lalu. Kini Australia hanya memiliki Holden sebagai satu-satunya pabrik otomotif yang masih beroperasi.

Berita Terkait

Berita Terkait