Toyota Supra Anyar Bakal Jadi Ancaman Di Balap 24 Jam

Toyota Supra Anyar Bakal Jadi Ancaman di Balap 24 Jam Foto: Paultan

KabarOto.com - Sport car terbaru Toyota yakni Supra dikabarkan bakal hadir sebagai penantang di ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hours.

Mobil tersebut diprediksi akan berkompetisi di kelas SP8T yang merupakan kategori open. Di kelas ini mobil diperbolehkan melakukan modifikasi bodi seperti tampilan Supra GT4 Style.

Kelas SP8T berisi mobil-mobil berkapasitas mesin di atas 4.000 cc. Nama besar Supra memang akrab dengan balap touring, akan tetapi penampilan perdana Supra di balap ketahanan cukup menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Waduh, Toyota Supra Sudah Kecelakaan Aja Nih

Pihak Toyota menjelaskan bahwa alasan keikutsertaan Toyota Supra di Nurburgring 24 Hours bertujuan untuk riset dan pengembangan beberapa part Toyota yang akan digunakan pada mobil-mobil masa depan Toyota.

"Mobil-mobil yang ikut perlombaan akan menggabungkan dan memperbaiki suku cadang dan teknologi canggih untuk mobil masa depan," demikian penjelasan Toyota seperti dikutip dari Autoblog.

Kiprah Toyota Supra di Nurburgring 24 Hours bisa disaksikan pada kejuaraan yang akan berlangsung pada tanggal 20-23 Juni mendatang.