Waduh, Toyota Supra Sudah Kecelakaan Aja Nih

Waduh, Toyota Supra Sudah Kecelakaan Aja Nih Source : Theofficialpayne TOP Nürburgring Videos

KabarOto.com – Bagaimana perasaan kalian jika punya mobil baru, yang harganya cukup mahal, dan sekarang sudah rusak? Pastinya bakal sakit hati kali yah.

Mungkin ini juga yang dirasakan oleh pemilik Supra baru yang rusak karena menabrak pembatas di trek Nurburgring, Jerman.

Baru-baru ini akun facebook Theofficialpayne TOP Nürburgring Videos baru saja meng-upload 2 buah foto yang menunjukkan Toyota Supra A90 baru yang mengalami kecelakaan saat di track.

Baca juga : Lampaui Harga Model Baru, Toyota Supra 1997 Ini Tembus Rp 1,4 Miliar

Kerusakkan terlihat cukup parah pada bagian depan mobil, bumper, serta headlamp pun sudah tidak ada di tempat semestinya. Namun beruntung, karena 2 orang yang diduga sebagai driver dan co-driver selamat tanpa cedera atau luka sedikitpun.

Nurburgring memiliki bagian paling terkenal yaitu Nordschleife yang memiliki panjang 20,81 km dengan banyak belokan tajam. Hal ini tentunya cukup untuk membuat pengemudi harus bekerja keras untuk mengontrol mobilnya. Selain itu, rintangan lain adalah sirkuit nurburgring ini berada di ketinggian 1050 kaki atas permukaan laut sehingga membuat tekanan ke mobil sangat besar. Bahkan saking beratnya rintangan, Nordschleife sering disebut dengan "The Green Hell" atau neraka hijau.

Karena itu, sirkuit ini sering digunakan untuk pengujian berbagai mobil performa tinggi keluaran terbaru dari setiap pabrikan mobil.