POPULAR STORIES

Toyota Supra Baru Akan Menggunakan Transmisi Otomatis

Toyota Supra Baru Akan Menggunakan Transmisi Otomatis Toyota Supra Baru Akan Menggunakan Transmisi Otomatis (Carscoops)

KabarOto.com - Toyota Supra Terbaru diharapkan menjadi mobil sport sejati, walaupun akan dijual dengan menggunakan transmisi dual clutch secara eksklusif.

Model ini pernah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017 dalam model Supra Racing Concept yang akan mulai diproduksi.

Chief engineer Toyota, Tetsuya Tada mengatakan, saat ini Toyota Supra terbaru tidak akan menggunakan transmisi manual, tapi transmisi dual-clutch.

Toyota Supra Racing Concept (Carscoops)

Baca Juga : Maserati Akan Pasang Mesin V8 di Levante Trofeo.

Langkah itu diambil karena Supra generasi berikutnya akan memiliki tenaga yang sangat besar untuk menggunakan gearbox manual. Bila para pelanggan sudah merasakan transmisi dual-clutch ini, mereka tidak akan menginginkan stick-shift kembali.

Toyota memutuskan membuat mobil jalanan dengan konsep balap yang berani, kata Tada, perusahaan bermaksud menggunakan Supra baru pada kelas GTE.

Roda Kemudi Toyota layaknya mobil balap F1 (Carscoops)

"Supra berikutnya telah dikembangkan dengan tujuan menjadikannya sebuah mobil balap dari awal dan akan diterjunkan dalam ajang balap kelas 'LM GTE' yang merupakan peraturan mobil balap dari (Le Mans) lomba ketahanan," tandas Tada.

Saat ini Supra baru sedang dikembangkan bersama dengan BMW Z4. Kedua mobil ini akan berbagi platform yang sama dan akan menggunakan powertrain yang berbeda. Supra akan menggunakan mesin turbo-enam berkapasitas 3.0 liter sehingga dapat menyemburkan tenaga hingga 335 dk dengan torsi 450 Nm dan mampu melaju dari 0-100 kjp dalam waktu kurang dari 4 detik.