POPULAR STORIES

Toyota Supra Dan BMW Z4 Akan Diproduksi Bersama

Toyota Supra dan BMW Z4 akan Diproduksi Bersama Toyota Supra dan BMW Z4 akan Diproduksi Bersama

KabarOto.com - BMW dan Toyota bekerjasama dengan perusahaan Magna Steyr untuk membangun dan mengembangkan mobil sport mereka yakni BMW Z4 dan Toyota Supra.

Dilansir Carscoops, Kamis (22/3) kedua model mobil baru tersebut akan diproduksi di pabrik Graz Magna Steyr di Austria. Toyota Supra akan dibuat berdasarkan konsep Gazoo Racing Supra Racing Concept, yang sudah diperkenalkan pada Geneva Motor Show lalu.

Mobil sport asal Jepang ini akan masuk jalur produksi pada pertengahan tahun 2019 dan akan diposisikan sebagai model Halo di jajaran Toyota.

(Baca Juga : Mercedes-Benz S-Class ini Lebih Mewah Berlumur Emas)

Sedangkan BMW Z4 baru akan diproduksi berdasarkan Z4 Concept yang juga pernah diperkenalkan di Monterey Car Week, Pebble Beach.

BMW Z4 siap masuk jalur produksi (Carscoops)

Terlepas dari dua model yang dikembangkan bersama oleh arsitektur yang sama, Chief Engineer Toyota telah mengkonfirmasikan bahwa kesamaan antara Supra dan Z4 hanya sedikit dari yang dibayangkan.

Tetsuya Tada mengatakan bahwa sementara masih akan ada komponen umum yang dibagi antara kedua model tersebut, Toyota Supra dirancang dari awal sebagai mobil sport murni, sedangkan Z4 akan dibuat sedikit berbeda.

Pabrik Graz Magna Steyr juga pernah memproduksi Mercedes G-Class sejak tahun 1979 dan Jaguar E-Pace serta akan membangun beberapa versi dari BMW Seri 5.