Toyota Supra GR Heritage Edition, Sekadar Nostalgia

Toyota Supra GR Heritage Edition, Sekadar Nostalgia Toyota

KabarOto.com – Toyota Supra memang sudah menjadi mobil idaman di kalangan pecinta mobil khususnya Japan Domestic Market atau lebih dikenal dengan singkatan JDM. Dikemas body dinamis, performa apik, dan punya ciri khas tersendiri agar pemiliknya leluasa mengekspresikan Supra sesuai selera.

Namun, generasi terbaru Supra yang berbagi platform dengan BMW Z4 banyak dikeluhkan pecinta Supra, bahwa aura asli dari Supra yang terkenal itu luntur. Mungkin karena banyak logo Bayerische Motoren Werke bertebaran di tiap sudut Supra terbaru ini.

Nah bagi sobat KabarOto yang ingin meminang Supra A90, tapi masih kepincut dengan Supra generasi sebelumnya atau Mk.4, sepertinya inspirasi dari rumah modifikasi LG Motorsports bisa menjadi peredam kekecewaan.

Diluncurkan di SEMA Show 2019, (5-8/11), Supra GR Heritage Edition ini tampil cukup 'adem' terselip di antara American Muscle Car dan puluhan Supra yang tampil ekstrem!

Baca Juga : Body Kit Rocket Bunny Toyota Supra A90 Rilis Di SEMA 2019

LG Motorsport menjelaskan ubahan yang dilakukan hanya minor saja demi memberikan pengagum Supra kesan nostalgia terhadap desain Supra generasi sebelumnya. Misal saja di bagian depan, Penerangan ke jalan dimodifikasi dengan 3 buah lampu sorot seperti MK.4, bahannya sendiri dibuat dari akrilik dan diproduksi menggunakan mesin CNC. Dipermanis dengan DRL LED di bagian bawahnya.

Lanjut ke sisi samping, tidak seperti modifikasi Supra sebelumnya yang KabarOto bahas dengan widebody superlebar dan sebagainya. Tampang Heritage Edition dibiarkan standar apa adanya, diyakini untuk tetap mempertahankan keindahan lekukan kurva khas Supra.

Dari sektor kaki-kaki Supra ini kesan Mk.4 masih dipertahankan melalui pelek palang 5 layaknya generasi sebelumnya. Tentu saja modelnya lebih modern gunakan lansiran HRE P107SC berdiameter 19 inci, disiram warna hitam berpadu warna dasar. Dibalut ban Toyo Proxes R888R berukuran 295/30 R19 untuk depan, dan 305/30 R19 untuk belakang. Ban yang diperkenalkan tahun 2017 ini punya keunggulan di lintasan balap dan pengendalian mantap di permukaan aspal kering.

Asyiknya lagi, suspensinya diperkuat bantuan coilover Tein, memudahkan menaik turunkan ground clearance mobil ini sehingga distribusi bobot dapat disetel sesuai selera pengendalian ketika Track Day bersama komunitas. Tenang, sistem pengereman sudah di-upgrade menggunakan Brembo 6 piston monoblok, dan ukuran diameter cakramnya 380 mm.

Baca Juga : Toyota Supra Garapan HKS Hadir Di SEMA 2019

Lanjut ke belakang, ada spoiler paling ikonik nih, modelnya tidak terlalu agresif tapi terlihat sangat dinamis dan masih cocok disandingkan dengan Supra A90. Tidak hanya itu, coba lihat ke bagian lampu rem, desain barunya memiliki 4 buah bulatan terinspirasi Supra Mk.4, tapi ini berteknologi LED. Lengkapnya lagi, dipasangkan diffuser baru serta muffler pindah ke tengah, mengindikasikan ada ubahan pada exhaust system.

Untuk sektor mesin, masih menggunakan bawaan standar yakni B58, tapi LG Motorsports menyatakan ada sentuhan modifikasi dari penggunaan intake, serta diameter exhaust system dan pengaturan mesin semua dilakukan Mission Performance. Sentuhan akhir agar mendapat tenaga 500 dk, sob!