POPULAR STORIES

Toyota Supra Meluncur Dalam Versi Balap

Toyota Supra Meluncur Dalam Versi Balap Toyota Supra Gazoo 2018 Diluncurkan (Foto: Guido ten Brink / SB-Medien & NP)

KabarOto.com - Toyota Supra terbaru meluncur dalam versi balap di ajang Geneva Motor Show 2018 . Mobil konsep Toyota GR Supra Racing merupakan gambaran dari Toyota Supra generasi ke-5 versi road car yang menurut rencana akan di produksi pada tahun 2019 mendatang.

Produksi Toyota Supra generasi ke-4 sebelumnya telah dihentikan pada tahun 2002 lalu. Hadirnya mobil konsep ini merupakan sinyal untuk mengembalikan mobil sport legendaris Toyota. "Untuk Toyota GR Supra Racing Concept ini dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing untuk balap,” ungkap Johan Van Zyl dari Toyota Motor Europe.

Saat diperkenalkan, mobil konsep ini dibekali aerokit untuk kebutuhan balap, termasuk rear diffuser dan rear wing. Berbagai bahan ringan telah disematkan pada Toyota GR Supra Racing Concept ini. “Mobil ini ringan, lincah, dan tentu saja kencang. Saya pikir anda akan setuju,” kata Johan seperti dilansir carscoops.

Bagian interior Toyota GR Supra Racing Concept seperti dashboard, jok jenis bucket, roll cage, panel pintu bahan carbon, setir dengan quick-release tampil dengn desain balap.

Toyota belum merilis detail spesifikasi mobil ini. Namun mobil ini berkonfigurasi front engine/ rear-wheel drive dan mengedepankan sisi fun-to-drive. Toyota GR Supra Racing ini dilapisi livery racing dengan nomer 90, yang merupakan nomer bersejarah Toyota Supra.